Home » , , , , » Jakarta : Ruwet bikin E-KTP Prosesnya tak 1 hari jadi

Jakarta : Ruwet bikin E-KTP Prosesnya tak 1 hari jadi

Posted by Alnindo News on Kamis, 28 Januari 2016

Jakarta, Bikin e-KTP tidak semudah yang diucapkan para pejabat birokrat. Tidak ada yang namanya bikin e-KTP sehari jadi. Butuh kesabaran dan banyak berdoa agar e-KTP bisa segera diterima.

Bukan hanya di daerah, di Jakarta yang notabene ibu kota juga masih sulit bikin e-KTP. Sejumlah pembaca detikcom menuturkan pengalamannya, Kamis (28/1/2016).

"Saya buat e-KTP untuk anak saya sdh setahun nggak jadi-jadi. Nggak jelas deh salah di mana. Padahal buatnya di Kota Jakarta, Pejagalan, Penjaringan. Cape nanyainnya," jelas Endang dalam surat elektronik.

Senada dengan Endang, Agus Kohar warga Jakarta Utara juga demikian. November 2015 lalu, dia membuat e-KTP, tapi apa daya tak ada kabar kapan e-KTP jadi.

"Sampai sekarang belum jadi kalau untuk proses administrasi sudah semua termasuk foto, tinggal ambil E-KTP yang sudah jadi. Tetapi terakhir saya cek minggu lalu ke kelurahan masih belum jadi juga padahal saya bekerja dari Senin-Sabtu jadi untuk cek KTP kita sudah jadi atau belum. Kan harus izin ke atasan dulu kalau keseringan izin dengan alasan yang sama pasti bos nggak izinin," urai Agus dalam surat elektroniknya.

Iyang yang mengurus proses e-KTP juga demikian. Pindah domisili dia mesti membuat e-KTP.

"Data dan foto sudah terekam ada, karena cuma pindah domisil saja dari Pondok Kelapa ke Tebet lamanya sampai 3 bulan belum jadi-jadi. Susah dan ribetnya mau jadi warga yang baik," urai Iyang.

Namun pengalaman seorang warga lainnya cukup menggembirakan. Setelah menunggu beberapa bulan e-KTP dia jadi juga.

"Untuk membuat e-KTP di Jakarta saja lama. saya masukin data dan foto tanggal 8 Oktober dan selesainya 23 Desember 2015. Wajar saja kalau di luar Jakarta itu lama, bisa lebih dari 2 bulan," tutup Shento.

Bagaimana dengan di daerah Anda soal e-KTP, apa sudah sehari jadi?

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics