Home » , , , , , , , , , , , , , » Jakarta : Thamrin diguncang Ledakan BOM, 7 orang tewas

Jakarta : Thamrin diguncang Ledakan BOM, 7 orang tewas

Posted by Alnindo News on Kamis, 14 Januari 2016


 Jakarta, Kawasan Thamrin, diguncang tujuh ledakan ledakan bom . Pasukan pengamanan Presiden menjaga langsung di sekitar kendaraan dinas bernopol RI 2. Terpantau ada sekitar 5 petugas Paspampres dengan senjata lengkap yang berjaga-jaga di sekitar mobil RI 2, Sedangkan JK sendiri masih menunggu di dalam Gedung Tipikor yang pada saat in JK dipanggil untuk menghadiri persidangan kasus dugaan korupsi mantan Menteri ESDM Jero Wacik. Dalam  persidangan, Jero bertanya soal kinerjanya saat menjadi Menteri Kedudayaan dan Pariwisata periode 2004-2009 di bawah pemerintahan SBY-JK.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.15 WIB, Kamis (14/1/2016). Polisi mengidentifikasi pelaku sebagai pria bermotor dan bersenjata.

Informasi dari Kasubdit Gakkum AKBP Budianto, seluruh arus kendaraan menuju Thamrin sudah ditutup. Berikut pengaturannya:
- Semanggi mengarah Sarinah di Bundaran HI diarahkan ke Sutan Syahrir, ke Imam Bonjol, dan ke Kebun Kacang.
- Sementara dari arah Harmoni-Sarinah ditutup mulai Bundaran Patung Kuda, diarahkan ke Budi Kemulyaan lalu ke kiri ke Merdeka Selatan.
- Semanggi dialihkan secara bertahap, termasuk tol depan polda ditutup dialihkan ke Slipi Jaya untuk mengurangi beban ke sini.
- Istana bisa dilewati normal. Kebon Sirih bisa dilintasi

bedasarkan hasil penelusuran, akibat tujuh ledakan tersebut menyebabkan tiga orang meninggal dunia dan beberapa orang lainnya luka-luka. tidak hanya itu, Bom di kawasan Sarinah yang terjadi di pos polisi Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, seberang gedung Sarinah. juga mengakibatkan Seorang polisi jadi korban.

Saksi mata Rizky Adhy berada di dekat kejadian saat ledakan pertama terdengar, tepatnya di dekat Kedutaan Besar Prancis, Kamis (14/1/2016). Bersama sejumlah orang lain, Rizky mendekati pos polisi yang menjadi lokasi ledakan.
Di luar pos polisi itu juga terlihat tiga tubuh tergeletak. Lalu ada satu tubuh lain di dalam pos polisi, yang ternyata polisi.

"Kepalanya luka, bahkan paha sampai kakinya terluka parah sekali," ujar Rizky menceritakan kondisi polisi itu.
Berikut ini daftar Korban Ledakan bom di Thamrin yang Ditangani RSPAD, 5 WNI dan 2 WNA
1. Budi Rachmat, 35 tahun, warga Green Depok City, Blok Anggrek 2
2. Aiptu Dadi Maryadi, 48 tahun, anggota Lantas Jakpus unit Menteng
3. Aiptu Budiono 43 tahun, anggota Polres Jakarta Pusat
4. Anggun Artikasari 24 tahun, warga Condet, Jaktim
5. Chairil Islamubin, 21 tahun, warga Grogol, Jaktim
6. Yohannes Antonius Maria, WN Belanda, alamat Jalan Bangka usia 48 tahun
7. Mr X, warga asing

 Pria yang diduga komplotan pelaku pemboman di Thamrin (Gb.terlihat pd gambar) diketahui berpakaian perlente. Dia memakai kemeja putih dan sempat terlihat di sebuah gedung. Pria itu membawa senjata api dan menembak ke arah polisi.

Pria itu juga masuk ke dalam sebuah gedung dan sempat dikepung. Belum diketahui bagaimana akhir pengejaran pria itu. dari luar gedung, terdengar suara pistol berbunyi, dan Pistol yang dia bawa sempat ditembakan beberapa kali. Bunyi keras

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics