Home » , , , , , , , , , , , » #SayangUangnya : mari berhemat dan belajar menahan nafsu belanja

#SayangUangnya : mari berhemat dan belajar menahan nafsu belanja

Posted by Alnindo News on Jumat, 29 Januari 2016


#SayangUangnya Seiring dengan semakin meningkatnya penggunaan media sosial, inisiator gerakan sosial menjadi lebih mudah dalam mengangkat dan menyebarkan isu-isu yang tengah diperjuangkan. Salah satunya dengan membuat hashtag.

Hingga saat ini banyak sekali hashtag bertema gerakan sosial yang sudah ada. Misalnya saja seperti #SaveSiJambulKuning untuk menyelamatkan hewan langka kakak tua berjambul kuning, hingga yang terakhir hashtag #kamitidaktakut untuk menyatakan keberanian melawan terorisme.

Selain dua hashtag tersebut akhir-akhir ini ranah media sosial juga sedang heboh dengan hashtag #SayangUangnya. Bukan hanya masyarakat umum, beberapa selebriti pun ikut meramaikan hashtag #SayangUangnya ini. Mulai dari Pevita Pearce, presenter dan aktor Hamish Daud, selebgram seperti Sonya Eryka dan masih banyak lagi.

Jika menganalisa dari hashtag tersebut sepertinya ini memang berhubungan dengan gerakan anti konsumerisme. Ternyata benar saja, #SayangUangnya adalah gerakan sosial yang mencoba mengajak kita untuk menjalani hidup hemat.

Kemudian terungkaplah fakta. Rupanya gerakan sosial ini diinisiasi oleh sebuah perusahaan perbankan, yaitu Permata Bank melalui salah satu produknya, PermataTabungan Bebas. Lalu apa alasan PermataTabungan Bebas mendukung gerakan sosial ini? Apakah masyarakat modern saat ini sudah terlalu konsumtif sampai-sampai lupa menabung? Bisa jadi.

Jika diperhatikan gaya hidup sebagian besar anggota masyarakat Indonesia saat ini memang sangat konsumtif. Makan mewah, liburan ke luar negeri, pamer gaya pakaian dengan merek-merek mahal, pesta dengan tema heboh dan berbudget tinggi sepertinya sudah jadi hal biasa.

PermataTabungan Bebas sebagai produk yang fungsinya adalah sebagai tempat menyimpan uang dan penyedia layanan keuangan tentu merasa peduli. Bentuk nyata keperdulian Permata Bank dengan memberikan Cashback 5% di Supermarket, SPBU & Toko Online jika belanja menggunakan kartu debit Permata Tabungan Bebas. Sehingga memungkinkan nasabah untuk menabung lebih. Idealnya memang setiap orang menyisihkan penghasilannya untuk ditabung demi masa depan. Minimal 10% penghasilan masuk ke rekening tabungan. Lebih baik lagi kalau bisa menabung 30% dari penghasilan. Selain itu juga memiliki perencanaan keuangan yang baik sejak muda. Bukan foya-foya.

Daripada makan siang mewah di restoran lebih baik membawa makanan dari rumah. Selain lebih hemat, masakan rumah sudah pasti lebih sehat bukan? Atau daripada membeli baju-baju baru bermerek mahal, lebih baik mengandalkan kecermatan dan intuisi fashion di thrift shop atau toko barang second. Seperti yang dilakukan Sonya Eryka.

Manfaatnya akan terasa di akhir bulan. Sisa uang yang ditabung menjadi lebih banyak. Inilah yang membuat gerakan sosial #SayangUangnya dari PermataTabungan Bebas ini sangat positif. Bagaimana, tertarik? Cek sayanguangnya.com untuk mengetahui lebih lanjut mengenai gerakan sosial ini. Mari mencoba hidup hemat dengan gerakan #SayangUangnya bersama-sama mulai sekarang.

#IndahnyaBerbagi

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics