Sumatera : 20 Kelahiran dalam satu jam

Posted by Alnindo News on Selasa, 19 Januari 2016

Penduduk di Sumatera Utara membuat BKKBN dan pemerintah setempat gencar mensosialisaikan pentingnya Keluarga Berencana. Pasalnya, Provinsi Sumatera Utara menjadi salah satu provinsi yang memiliki angka kelahiran tertinggi, bahkan hingga 20 kelahiran dalam satu jam.

Terkait hal tersebut, Widwiono selaku direktur bina keluarga anak dan balita menjelaskan jika di Provinsi Sumatera Utara mencapai angka kelahiran tertinggi karena budaya di beberapa daerah.

“ Ada daerah yang masih memiliki budaya adat untuk memiliki anak sebanyak-banyaknya, yakni beranak laki-laki 17, dan perempuan 16,” jelas Widwiono kepada Okezone yang ditemui di studio Inews, Medan, Senin 18 Januari.

Hal ini yang menjadi landasan angka kelahiran di Sumatera Utara semakin tinggi. Oleh karenanya, Widwiono berharap ketua BKKBN Sumatera Utara yakni Temazaro Zega untuk mengurangi angka kelahiran dengan progam keluarga berencana.

“ Sudut pandang tadi harusnya bisa dapat beranak laki-laki yang berkualitas, dan anak perempuan yang cantik. Cantik tersebut memiliki kualitas dan prestasi yang tinggi. Saya berharap Temazaro Zega dapat melanjutkan progam kesejahteraan masyarakat dengan menurunkan angka kelahiran,” tutup Widwiono (Red)

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics