Home » , , , , , , , , » Bisakah punya Rumah dengan Gaji 3jt ? , ini Tips nya !

Bisakah punya Rumah dengan Gaji 3jt ? , ini Tips nya !

Posted by Alnindo News on Sabtu, 13 Februari 2016


dengan Gaji 3jt anda pingin punya rumah ? ini Tipsnya

Jika anda berencana memiliki rumah sendiri dengan penghasilan kerja 3jt per bulan, anda bisa mencoba tips dari saya dibawah ini.

Sebagai seorang pekerja, yang paling penting dan harus dimanfaatkan adalah penghasilan anda dari bekerja. anda harus benar-benar pandai memanage keungan setiap bulan. terlebih jika anda benar-benar ingin memiliki rumah sendiri.

dalam hal ini, jika anda ingin membeli rumah, usahakan menabung minimal 300rb tiap bulan, dan setidaknya terdapat dua pertimbangan finansial yang harus betul-betul dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli rumah secara kredit.

Pertimbangan pertama
Hitung maksimum kemampuan pembayaran cicilan hutang anda perbulan. karena keuangan yang sehat mensyaratkan perbandingan kemampuan pelunasan hutang maksimal sebesar 35% dari penghasilan rutin.

misalkan, jika penghasilan anda 3 juta/bulan, maka maksimal uang untuk cicilan hutang -hutang yang harus anda keluarkan adalah 1.050.000 /bulan.

Pertimbangan kedua
Menghitung kemampuan maksimum hutang KPR dengan menggunakan asumsi bunga KPR 12% dan cicilan sebesar Rp 1.050.000 /bulan selama 15 tahun maka maksimum harga rumah yang harus anda beli dengan volume gaji anda yang 3jt/bulan adalah rumah dengan kisaran harga Rp 134,5 juta.

Karena pengajuan KPR di indonesia hingga saat ini hanya menanggung 65% dari harga rumah yang diajukan. sehingga anda harus menyiapkan dana sebesar Rp 47 juta untuk uang muka.

Jika di hitung dari perolehan gaji anda, untuk mendapatkan 47 juta maka anda harus menabung kusus untuk uang muka adalah Rp 1.300.000 /bulan selama 3 tahun (Murni dari gaji).dan bisa juga dari uang THR, Bonus Tahunan, dan Bisnis/usaha sampingan anda. pada dasarnya untuk mendapatkan tabungan sejumlah itu anda harus pandai menyimpan dan menggunakan uang anda.


Pesan penulis, Pribadi yang Smart adalah ia yang pandai dalam mengolah dan memanfaatkan uang tanpa KORUPSI.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics