Home » , , , , , , » Manfaatkan waktu luang anda untuk hasilkan uang, ini Tipsnya !

Manfaatkan waktu luang anda untuk hasilkan uang, ini Tipsnya !

Posted by Alnindo News on Rabu, 17 Februari 2016

ALFinance - Tips dan Strategi, dalam waktu-waktu senggang (Kosong) anda, sebenarnya bisa anda manfaatkan dengan berbagai macam kegiatan yang bermanfaat dan bisa menghasilkan keuntungan. belajar Produktif sejak dini, mengembangkan keterampilan dan memperkaya ilmu pengetahuan. karena dari hall kecil yang sering kita abaikan, sebenernya bisa saja hal kecil itu sangat berguna dan bisa berbuah keberhasilan dalam karir anda di masadepan.

Berikut sebagian kecil bibit karir yang perlu anda gali dan manfaatkan untuk keberhasilan anda dalam mengolah "WAKTU" dan Pribadi anda.

1. Menjadi Penulis Lepas

Bagi anda yang gemar dan punya hoby menulis, point tersebut sangat berguna untuk lebih dalam menggali diri anda hingga batas terendah. seorang penulis yang memiliki keterampilan solid dan jenius, bisa bergabung kedalam platform seperti freelancer, upwork, fiverr, iwriter, dan lain sebagainya. di situs-situs tersebut ada banyak ribuan penulis dari seluruh dunia yang bergabung untuk memasarkan karya tulis mereka dengan bayaran yang cukup tinggi.

2. Gunakan keterampilan kreatif anda

Setiap orang memiliki hoby dan keterampilan yang berbeda, adapula yang sama, cobalah kembangkan keterampilan anda dengan mengkombinasikan ide-ide kreatif baru yang bisa anda ambil dari sekitar anda,

contoh kecil, misalkan anda pandai melukis, Fotografi, menggambar, painting, dan lain-lain, anda bisa kombinasikan dengan hal-hal baru yang belum pernah anda coba sebelumnya, semisal menggambar di atas kaos/baju (Sablon), dan lain lain. dari siu anda padukan dengan ide kreatifitas anda. buatlah karya baru kemudian coba anda publikasikan ke dunia maya. contoh seperti Pinterest dan Etsy.

Jika anda gemar jepret jepret kamera (Fotografi), cobalah dengan lisensikan hasil jepretanmu pada Getty Flickr atau situs lain yang berhubungan dengan hoby anda. dan tenatunya bersedia membayar koleksi foto anda.


3. Guru Les

Guru Les adalah salah satu kegiatan nomor satu yang dapat menghasilkan uang secara instan, apalagi sekarang ini banyak permintaan untuk pendidikan freenace tersebut. karena era globalisasi saat ini banyak mendorong para siswa untuk bisa dan mau belajar bahasa asing selain bahasa inggris.adapula matematika, sains, Kimia, dan lain-lain.

Jika anda merasa mampu namun belum pernah menjadi guru les, cobalah dengan orang terdekat, dengan memandu soaudara, adik, teman, keponakan, untuk membimbing matapelajaran yang bersangkutan dengan anda. jika hasil bimbingan anda berhasil, cobalah naik satu level, bertahap dan semoga sukses.

4. Menjadi Ghost Shopper

Apakah anda menyukai hal seperti kritik dan evaluasi? Biasanya, orang-orang membenci sikap semacam itu, namun klien yang ingin membayar hal tersebut sangat banyak dan belakangan ini permintannya semakin tinggi.

Ghost Shopper menjalankan pekerjaan mereka dengan pergi ke restoran, toko, hotel serta tempat-tempat lain, Untuk kemudian, menuliskan pandangan mereka pada sebuah laporan di situs seperti MysteryShopping.com, mengenai pengalaman pribadi mereka di lokasi-lokasi tersebut.

5. Survei Online

Mendapatkan uang saku dengan survei online? Mengapa tidak, hanya dengan menjawab pertanyaan dari sebuah survei online pada website seperti Mysurvey.net, JB Hi-Fi, Myer, dan Woolworths, kamu akan dibayar dengan sejumlah uang dan kompensasi yang bervariasi.

6. Berpartisipasi Dalam Penelitian Medis dan Pengujian Klinis

Ini jelas bukan ide yang baik untuk semua orang. Bagaimana tidak? Dalam Pengujian Klinis Kamu akan dijadikan objek untuk penelitian dan itu memiliki risiko yang cukup besar. Memang bayaran yang ditawarkan lumayan tinggi, namun kamu perlu mempertimbangkannya lagi, sebab masalah kesehatan bukan sesuatu yang dapat diobati dengan ringan.


7. Pekerja dan Teknisi Online

Setiap kota memiliki warga yang membutuhkan bantuan untuk menjaga rumah mereka tetap bersih dan berfungsi dengan baik. Namun sebagian besar dari mereka tidak memiliki waktu luang atau malah tidak pandai dalam memperbaiki hal. Jika anda tidak keberatan dalam bekerja fisik, gelutilah bidang tersebut dan dapatkan bayaran untuk itu. Anda hanya perlu melakukan bersih-bersih dan sebagainya melalui situs AirTasker yang memang menyediakan lowongan pekerjaan untuk bidang tersebut. atau coba dengan hal lain, seperti service PC freelance, dan lain sebagainya.

Berikut diatas adalah sebagian kecil hal-hal yang bisa membuatmu menjadi seseorang yang berpenghasilan tanpa harus menjadi seorang pegawai dalam suatu perusahaan. Semoga bermanfaat.

Salam penulis, #IndahnyaBerbagi, ilmu akan smakin bertambah jika kita mau membaginya kepada orang lain. namun ilmu tak akan berguna jika hanya kita simpan sendiri.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics