Home » , , , , , , » Pengertian dan Penjelasan FrekuensiUHF

Pengertian dan Penjelasan FrekuensiUHF

Posted by Alnindo News on Rabu, 24 Februari 2016

Radio UHF
UHF peralatan beroperasi antara frekuensi 300 MHz dan 3000 MHz. Sampai saat ini, itu tidak banyak digunakan. Sekarang frekuensi radio UHF digunakan untuk GPS, Bluetooth, telepon nirkabel, dan WiFi.

Ada lebih banyak saluran tersedia dengan UHF sehingga di daerah berpenduduk UHF mungkin banyak penggunanya itu juga membuat cenderung memiliki banyak gangguan dari sistem lain. Jika Anda berada di wilayah di mana populasinya rendah, VHF akan bekerja dengan baik untuk Anda. Belum lama ini FCC (FCC adalah singkatan dari Federal Communication Commission. Sebuah organisasi pemerintahan yang dibentuk oleh Federal Communication Act pada tahun 1934 di Amerika. Organisasi ini mempunyai hak pengaturan telekomunikasi meliputi radio, video, telepon dan komunikasi satelit) juga membuka frekuensi VHF baru yang disebut MURS yang sejauh ini tidak banyak digunakan di kebanyakan daerah. Ada lebih lanjut tentang MURS bawah ini di bagian VHF.

Rig Icom 2730A


Jika Anda berada di wilayah di mana gangguan dari radio lain mungkin menjadi masalah, pemancar UHF dan penerima bisa menjadi pilihan terbaik kecuali jika Anda menggunakan radio VHF MURS. 

UHF lebih baik dalam menekan melalui hambatan fisik seperti dinding, bangunan, dan lansekap kasar. Apa pun yang menghalangi gelombang radio, akan melemahkan sinyal radio. UHF mengurangi efek tersebut. Meskipun tidak mungkin berjalan sejauh, UHF gelombang radio akan melintasi sekitar hambatan lebih baik dari VHF.

Untuk menyoroti perbedaan dalam jangkauan dalam ruangan, di bawah ini adalah kutipan dari brosur dari pembuat radio dua arah terkemuka pada kisaran prediksi salah satu lini mereka genggam VHF dan UHF radio dua arah:

Cakupan perkiraan:.. Pada kekuatan penuh, line-of-sight, tidak ada penghalang kisaran adalah sekitar 4 km + cakupan indoor di VHF adalah sekitar 270.000 kaki persegi dan 300.000 kaki persegi di UHF Mengharapkan sekitar 20 lantai cakupan vertikal pada VHF dan sampai dengan 30 lantai di UHF. Catatan: Rentang dan cakupan merupakan perkiraan dan tidak dijamin “.

Kunjungi Toko online kami di : alnindo electronic

Gelombang VHF tidak baik dalam menemukan jalan mereka di sekitar dinding, bangunan dan lansekap kasar. Oleh karena jangkauan akan dikurangi secara signifikan untuk radio VHF dalam lingkungan. Itu belum tentu menjadi masalah jika rentang dibutuhkan adalah hanya beberapa ratus kaki. Anda juga dapat menambahkan antena eksternal ke base station VHF dalam ruangan yang akan mengurangi atau menghilangkan signal frekwensi pada masalah ini.
 ht altron 3b-fm

Salah satu kerugian untuk UHF adalah bahwa FCC mengharuskan Anda untuk mendapatkan lisensi untuk beroperasi di frekuensi ini. Meskipun banyak frekuensi pada pita VHF bisnis juga memerlukan lisensi. Jika Anda memilih radio di frekuensi VHF MURS Anda dapat mengoperasikannya tanpa lisensi. UHF peralatan biasanya lebih mahal. Komponen harus peka dan lebih mahal untuk membbuat. Ini tidak berarti itu selalu lebih baik, hanya lebih mahal.

Satu keuntungan dari transmisi UHF adalah gelombang fisik pendek yang dihasilkan oleh frekuensi tinggi. Itu berarti antena radio bisa lebih pendek dari radio VHF yang setara.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics