Home » , , , , , » Penjelasan dan Pengertian Frekuensi VHF

Penjelasan dan Pengertian Frekuensi VHF

Posted by Alnindo News on Rabu, 24 Februari 2016

Frekuensi  VHF
VHF peralatan beroperasi antara frekuensi 30 MHz dan 300 MHz. FM radio, radio dua arah, dan siaran televisi beroperasi dalam kisaran ini.

Kedua UHF dan VHF radio rentan terhadap garis faktor berhadapan, namun VHF sedikit lebih. Gelombang membuatnya melalui pohon dan lanskap kasar, tetapi tidak serta UHF frekuensi lakukan. Namun, jika gelombang VHF dan UHF gelombang yang ditransmisikan melalui suatu daerah tanpa hambatan, gelombang VHF akan melakukan perjalanan hampir dua kali lebih jauh. Hal ini membuat lebih mudah VHF untuk menyiarkan pada jangkauan yang jauh. Jika Anda bekerja kebanyakan di luar ruangan, radio VHF mungkin adalah pilihan terbaik, terutama jika Anda menggunakan ruangan base station radio dan Anda menambahkan antena eksternal.

Sejak peralatan VHF digunakan tidak begitu rumit untuk membuatnya, peralatan biasanya lebih murah bila dibandingkan dengan peralatan UHF serupa. Salah satu kelemahan untuk peralatan ini dapat menjadi ukurannya. Karena gelombang frekuensi yang lebih besar, antena harus lebih besar.

Radio VHF juga memiliki sejumlah kecil dari frekuensi yang tersedia. Interferensi dengan radio lain cenderung menjadi masalah. Namun, FCC baru-baru ini mengurangi dari masalah ini ketika mereka membuka frekuensi MURS. Frekuensi MHz 150 adalah Band Warga spektrum radio yang disebut layanan MURS. MURS singkatan dari Multi Use Radio Service. Layanan ini untuk digunakan di Amerika Serikat dan Kanada. Ini adalah Frekewensi dengan kekuatan rendah dan pendek jangkauan layanan dalam spektrum 150 MHz VHF Band Warga radio. Ada 5 channel pada frekuensi MURS dengan 38 kode privasi di bawah masing-masing yang memungkinkan Anda untuk hanya mengambil percakapan pada kode Anda. FCC tidak mengharuskan pengguna produk untuk MURS untuk dilisensikan.

Kunjungi Toko online kami di : alnindo electronic

Dengan MURS Anda dapat menambahkan antena yang lebih besar atau eksternal untuk meningkatkan jangkauan. Jika Anda ingin menempatkan antena di atas rumah Anda atau bisnis, Anda dapat melakukannya dengan MURS. Beberapa produsen antena mengklaim antena eksternal dapat meningkatkan daya radiasi efektif pemancar dengan faktor 4. Ini interkom MURS dapat mengirimkan hingga empat mil, dan mungkin lebih banyak dengan antena eksternal tergantung pada medan.
Satu keuntungan dari radio VHF nirkabel adalah bahwa baterai hampir selalu lebih baik daripada untuk unit UHF serupa. Untuk radio genggam ini adalah plus.
 ht icom v80

VHF peralatan biasanya biaya lebih rendah bagi mereka di dalam anggaran. Peralatan bisa lebih ekonomis dibanding produk UHF serupa.

Singkatnya, jika Anda berencana menggunakan dua arah radio terutama di dalam gedung, maka UHF kemungkinan solusi terbaik untuk Anda. Jika Anda terutama menggunakan dua arah radio untuk komunikasi outdoor, maka VHF akan menjadi pilihan yang baik. Entah teknologi radio dapat bekerja untuk Anda jika Anda tidak benar-benar memiliki rentang panjang untuk menutupi. Dalam hal ini Anda mungkin ingin memilih VHF untuk itu biaya lebih rendah.

Baca Juga : Penjelasan dan Pengertian Frekuensi UHF

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics