Home » , , , , , , » Petugas Pajak Dilansir Agresif, Wajib pajak Harap Cek hal ini

Petugas Pajak Dilansir Agresif, Wajib pajak Harap Cek hal ini

Posted by Alnindo News on Kamis, 18 Februari 2016

ALNews - Petugas pajak sempat membuat para pelaku usaha merasa risih akibat tindakannya yang terlalu agresif dalam mengejar setoran dan sengaja mencari-cari kesalahan.

Seperti diketahui, bahwa target pajak dipatok semakin tinggi pada tahun ini, jumlahnya Rp 1.350 triliun. Naik dari target tahun lalu Rp 1.294 triliun yang tidak tercapai.

Mekar Satria Utama, Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak), menjelaskan bahwa para petugas memang agresif. Namun, mereka tetap bekerja sesuai dengan mekanisme, dan Di samping itu juga dimungkinkan dari informasi pihak ketiga. Ditjen Pajak telah banyak bekerjasama dengan institusi pemerintah dan non pemerintah untuk mendapatkan informasi terkait wajib pajak.

Mekar mengatakan bahwa banyak dari para wajib pajak (WP) selama ini belum tersentuh. Maka ketika didatangi oleh petugasnya, wajib pajak justru merasa risih, karena menjadi sesuatu hal yang baru.

Pemeriksaan nantinya akan memakan waktu, baik saat identifikasi di lapangan dan pembahasan dalam tim internal pemeriksaan. Wajib pajak juga berhak menerima hasil pemeriksaan, serta menghadiri pembahasan akhir dalam jangka waktu yang telah ditentukan.

"Yang dirasakan WP itu nggak salah memang, mungkin karena selama ini hanya belum tersentuh. Sekarang kami datangi dan agak merasa risih," Tambahnya.

Ditjen Pajak memang tengah gencar mengejar setoran, setelah sejak tahun lalu diberikan target tinggi. Tahun lalu target pajak Rp 1,294 triliun, dan tidak tercapai 100%. Sementara di tahun ini, target naik lagi menjadi Rp 1.350 triliun.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics