Home » , , , , , » Purwakarta : Patung Wayang Arjuna Dibakar

Purwakarta : Patung Wayang Arjuna Dibakar

Posted by Alnindo News on Kamis, 11 Februari 2016

ALNews - Purwakarta, Patung Arjuna setinggi tujuh meter di situ wanayasa dibakar orang yang tidak dikenal pada hari kamis (11/02/16). diduga aksi pembakaran dilakukan pada hari kamis sekitar jam 4 pagi waktu setempat.

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi menyesalkan aksi pembakaran tersebut. beliau pun mempertanyakan motif pelaku yang sejak tahun 2010-an selalu melakukan perusakan terhadap patung yang berjenis wayang.

Dedi juga menjelaskan, sejumlah patung seperti Semar, Bima, Nakula, Sadewa, dan Yudhistira juga sempat dirobohkan oleh orang tak dikenal. Dia menduga pelaku adalah orang atau kelompok yang sama dengan masalah kebencian terhadap budaya bangsa berupa wayang.

Diduga Pelaku melakukan pembakaran pada kondisi lingkungan sekitar patung sepi.AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko selaku Kapolres Purwakarta membenarkan pembakaran tersebut namun belum bisa mengetahui dengan pasti mengenai kronologi pembakarannya.

"Jika yang dihancurkan patung wanita telanjang itu wajar, Atau mungkin juga ini pelakunya adalah dari pihak astina yang kalah dalam perang baratayuda," canda Kang Dedi.

Guna memperlancar penyelidikan polisi melakukan identifikasi Untuk kepentingan penyelidikan polisi telah melakukan identifikasi oleh Tim Inafis Polres Purwakarta dan memberikan garis polisi yang melingkar.


Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics