Home » , , , , , , , » Sleman Yogyakarta : Diagnosa Kematian 26 Korban Miras Oplosan

Sleman Yogyakarta : Diagnosa Kematian 26 Korban Miras Oplosan

Posted by Alnindo News on Selasa, 09 Februari 2016

ALNews - Sleman Yogyakarta, RSUP Dokter sardjito menjadi salahsatu rujukan untuk korban MIRAS Oplosan karya Sasongko (45). tersangka menjalani bisnis miras oplosan sejak tahun 2006-2007. meski sudah diperingatkan oleh tetangga dan warga setempat, dia tetap nekat jualan.

Sasongko yang tinggal di Dusun Ambarrukmo RT 10/04 Desa Catur Tunggal Depok Sleman - Yogyakarta, Hapir setiap hari dari sore hingga malam banyak orang yang datang untuk membeli miras buatannya. Sebagian besar miras oplosan Sasongko dikenal dengan sebuatan Sari Vodka. Satu botol plastik isi 600 ml atau dikemas dalam plastik dijual dengan harga Rp 15 ribu- Rp 20 ribu.

Miras Oplosannya Akhirnya merenggut puluhan nyawa, hingga saat ini Sasongko dan pasangannya, ditahan Polres Sleman. Dari rumahnya, polisi mendapatkan segalon perasa salak dan obat nyamuk cair.


Para korban miras oplosan itu ada 18 orang yang dirujuk ke RSUP Dokter Sardjito dan 6 diantaranya meninggal dunia, kemudian 5 lainnya dirawat, dan 7 orang sudah diperbolhkan pulang.

"Wajah kebiruan, bengkak, mulut dan mata kebiruan," ujar Lipur yang disampaikan kepada wartawan di RSUP Dr Sardjito, Sleman, Selasa (9/2/2016) Penyidik hanya meminta pihaknya untuk melakukan pemeriksaan luar sehingga tidak diketahui kondisi organ dalamnya.

Tanda-tanda di atas menunjukkan para korban mengalami asfiksia atau mati lemas. tidak hanya itu, Lipur juga mengambil sampel darah dari salah satu jenazah. dan ditemukan terkandung etanol atau alkohol dalam darah yang mencapai 250 mg persen. ditemukan juga zat methanol positif yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia di dalam jenazah. Namun tidak dapat terdeteksi secara kuantitatif berapa banyak zat yang ada di dalam tubuh para korban. dan Dari empat korban yang sempat dirawat, semuanya mengalami kebutaan.

Lipur juga menjelaskan bahwa 30-100 ml di dalam tubuh bisa mengakibatkan kematian, kalau 15 ml menyebabkan kebutaan. Dia akan menekan sistem syaraf pusat, akan menekan pernafasan. Biasanya korban akan mati lemas karena ada gangguan sistem pernafasan.

Hingga sekarang belum bisa dipastikan dari mana zat methanol itu berasal. Ataukah ada beberapa zat yang menjadi satu dan bersenyawa menjadi methanol, hal itu juga belum bisa terdeteksi.

akibat perbuatannya, Keduanya dianggap paling bertanggung jawab atas kematian 26 orang secara beruntun. Sebagian besar korban merupakan mahasiswa.



Pesan Penulis, Ngeri ya tuh orang Pakai bahan Obat nyamuk cair segala, Gila yang bikinnya. biar Jera tuh Pelakunya suruh nghabisin aja 1 Galon hasil karyanya.  Sob, jangan coba-coba ya.. sayangi kesehatanmu. Kenikmatan sesaat mengakhiri hidupmu selamanya.


Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics