Home » , , , , , , » Aparat Mulai akan Razia Pedagang Laser Hijau di Jalanan

Aparat Mulai akan Razia Pedagang Laser Hijau di Jalanan

Posted by Alnindo News on Senin, 21 Maret 2016

ALNews - Jakarta, Aparat kepolisian akan menindak tegas para pedagang kaki lima, khususnya penjual laser yang berada di pinggir jalan. Laser dinilai dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

"Nanti akan kita tindak, kita razia. Karena itu kan tidak hanya mengganggu penglihatan tetapi juga dapat berpotensi mengakibatkan kecelakaan," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal kepada wartawan, Minggu (20/3/2016).

"Kalau laser point untuk keperluan presentasi tidak apa-apa," tambahnya.

Iqbal mengatakan penggunaan laser tidak hanya mengganggu penglihatan pilot, tetapi juga pengendara mobil dan motor.

"Kalau dia menembakkannya lurus ke pengendara motor dan mobil juga kan bisa mengakibatkan kecelakaan. Apalagi kalau nembak ke atas takutnya mengganggu penerbangan," jelasnya.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan razia terhadap para pedagang laser di wilayah Jakarta, Bekasi, Depok dan Tangerang.

Maraknya penjualan laser belakangan ini ternyata sudah dimulai sejak tahun 2012. Para pedagang laser di kawasan Banjir Kanal Timur (BKT) tetap berdagang meski tahu bahayanya dan pernah diperingatkan.

"Pernah diperingatin sama pengendara motor, 'awas kena mata'. Saya jawab aja, jalan-jalan aja enggak usah macem-macem," kata salah satu pedagang, Kris (29) saat ditemui di BKT, Jumat (18/3/2016) lalu.

Laser-laser itu dibelinya di Glodok dengan harga Rp 80 ribu dan dijual lagi dengan harga Rp 125 ribu. Hingga saat ini, Kris masih berjualan dengan alasan tren dan masih dicari pelanggan.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics