Home » , , , , , , , » Google Bakal realese Search Engine Khusus untuk Anak-anak

Google Bakal realese Search Engine Khusus untuk Anak-anak

Posted by Alnindo News on Selasa, 01 Maret 2016

ALNet - Google Kiddle, Kekhawatiran orangtua membiarkan anak berselancar di dunia maya mendorong Google membuat mesin pencarian khusus anak-anak bernama Kiddle.

Disebut sebagai Google untuk anak, Kiddle.co memang dirancang sebagai mesin pencarian yang ramah anak. Google mengklaim, orangtua tak perlu lagi khawatir membiarkan anak mereka berinternet, karena konten yang ditampilkan Kiddle sudah difilter dengan ketat, termasuk menyingkirkan konten berbau porno.

Dilansir Tech Times, Selasa (1/3/2016), konten Kiddle diedit dan menjadi bagian dari Google safe search. Ketika anak mengetikkan keyword di kotak pencarian, Kiddle akan menampilkan beberapa link yang berhubungan dengan subjek.

Ini bukan pertama kalinya Google melakukan upaya filtering konten untuk anak-anak. Situs berbagi video miliknya, YouTube, beberapa waktu lalu juga merilis YouTube khusus anak.

YouTube Kids App, memungkinkan pengguna cilik menemukan konten video sesuai dengan usia mereka. Kontennya sendiri akan fokus pada hiburan dan pendidikan anak.

Dalam aplikasi ini juga dibenamkan fitur keamanan akses, termasuk di antaranya kontrol orangtua. Dengan demikian, para orangtua bisa memonitor waktu menonton video sang buah hati.

Beragam fitur tutorial, lagu dan tayangan yang berfokus pada hiburan keluarga diatur YouTube dalam empat kategori yakni show, music, learning dan explore

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics