Home » , , , , , , , , » Jalur Lalu Lintas Sukabumi Kini Terpantau 24 Jam, Ada CCTV Terpasang

Jalur Lalu Lintas Sukabumi Kini Terpantau 24 Jam, Ada CCTV Terpasang

Posted by Alnindo News on Rabu, 16 Maret 2016

ALNews - Sukabumi, Polres Sukabumi, Jawa Barat belum lama ini meresmikan gedung Traffic Management Center (TMC) yang terkoneksi dengan beberapa Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di sejumlah titik rawan kecelakaan dan kemacetan di Jalur Sukabumi menuju Bogor maupun sebaliknya.

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sukabumi memastikan dengan terpasangnya CCTV tak ada lagi anggotanya yang ngepos di Pos Penjagaan.

"Semua petugas 'all out' untuk mengurai kemacetan, dan respon cepat bila terjadi kecelakaan di jalur yang terpasang CCTV. Dengan adanya gedung TMC situasi real time dengan mudah terpantau oleh petugas yang melakukan penjagaan," kata AKP Erik Bangun Prakasa Kasatlantas Polres Sukabumi kepada media, Rabu (16/3/2016).

Menurut Erik, titik yang terpasang CCTV berada di jalur Tenjoayu, Pasar Cicurug, Simpang Cidahu, Simpang Cikidang, Terminal Cibadak, Simpang Cipanas, Simpang GSI Cikembar, dan TPI Pasar Palabuhanratu.

"Luasnya wilayah nyaris tidak semua terpantau oleh petugas yang ada. Otomatis dengan adanya CCTV situasi terkini kondisi lalulintas bisa terlihat, apabila ada macet atau kecelakaan petugas langsung mendatangi TKP," lanjutnya.

Terpisah, Kapolres Sukabumi AKBP M Ridwan mengatakan jika TMC merupakan program Mabes Polri dalam mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat.

"Program yang wajib dijalankan semua jajaran yaitu pelayanan selama 24 jam dan mengedepankan 4 hal, yakni Cepat, Ramah, Profesional, dan Akuntabel," kata M. Ridwan.

"Seluruh aktivitas di jalan raya nantinya akan terpantau TMC Polres Sukabumi melalui kamera Closed Circuit Television (CCTV). TMC dapat memantau dengan jelas bagaimana situasi lalu lintas di setiap letak CCTV dipasang," tandasnya.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics