Home » , , , , , , » Miliki Caregiver Seekor Anjing, Wanita ini beruntung

Miliki Caregiver Seekor Anjing, Wanita ini beruntung

Posted by Alnindo News on Selasa, 01 Maret 2016

ALHealth - Devon, Wendy Hilling (66) dilahirkan dengan kelainan genetik bernama recessive dystrophic epidermolysis bullosa yang membuat ia mendapat julukan 'anak kupu-kupu'. Pasalnya, kelainan genetik itu membuat kulit Wendy bak sayap kupu-kupu, rapuh dan akan patah jika disentuh agak kencang.

Kelainan genetik tersebut membuat Wendy harus berhati-hati dalam beraktivitas. Bergerak sedikit saja sudah membuat Wendy kesakitan. Kulitnya yang rapuh juga terjadi di tenggorokan dan mulut sehingga, batuk sedikit saja sudah membuat Wendy kesakitan. Awalnya, suami Wendy, Peter (63) yang menjaganya. Tapi, Wendy tidak bisa terus-terusan mengandalkan Peter sebagai caregivernya karena Peter pun harus bekerja.

Sekitar sepuluh tahun lalu, Wendy memelihara seekor anjing yang diberi nama Ted. Kini, Ted yang berusia 9 tahun dapat dikatakan sebagai caregiver Wendy. Bahkan ketika Peter sedang bekerja, Ted-lah yang akan menjaga Wedny selama 24 jam nonstop. Dalam keseharian, Ted juga membantu Wendy melakukan aktivitasnya.

"Jika saya hendak mandi, Ted yang akan membawakan handuk ke kamar mandi. Begitupun saat saya akan tidur, dia yang akan menata bantal untuk saya. Ted juga membawakan sepatu jika kami hendak pergi keluar untuk berbelanja," tulis Wendy dalam bukunya 'My Life In His Paws' seperti dikutip dari Express, Selasa (1/3/2016).

Saat di supermarket, Wedny akan meminta bantuan Ted untuk mengambil barang-barang yang dibutuhkan dan memasukkannya ke keranjang. Saat membayar di kasir, Ted pula yang akan mengambil dompet Wendy dan memberinya ke kasir. Setelah kasih memberi uang kembali, Ted akan mengembalikan dompet Wendy ke dalam tas. Kadang, orang-orang menertawakan Wendy ketika wanita itu mengatakan 'tolong' dan 'terima kasih' pada Ted.

Namun, Wendy memang membiasakan diri untuk berlaku sopan pada Ted karena anjing itupun sudah hormat dan setia mendampinginya. Bahkan pernah suatu malam, Wendy tiba-tiba tidak bisa bernapas dan menggerakkan tubuhnya. Saat itulah, Ted sadar bahwa sesuatu terjadi pada tuannya dan dia segera memencet tombol telepon yang sudah diatur agar terhubung ke layanan 911.

Setelah menelepon operator, Ted menggonggong demi menandakan bahwa ada suatu bahaya di rumah Wendy. Setelah itu, tak lupa Ted menggoyang-goyangkan tubuh dan bantal Peter supaya ia terbangun. Setelah bangun, Peter lantas menolong Wendy supaya istrinya itu bisa bernapas.

"Saat petugas medis datang, mereka kaget bahwa yang menelepon tadi adalah seekor anjing. Saya katakan bahwa Ted memang penolong saya bahkan dia adalah caregiver saya," lanjut Wendy.

Dulunya, saat Peter mendampingi Wendy, orang-orang akan memandang Wendy sebagai wanita penyandang disabilitas yang butuh bantuan suaminya saat beraktivitas. Namun kini, dengan kehadiran Ted yang sudah lebih dari 9 tahun, orang-orang tidak lagi memandang aneh pada Wendy.

Semua yang dilakukan Wendy dan Ted terlihat menarik di mata orang lain. Ketika Wendy kesakitan, ia bahkan tidak segan-segan memeluk Ted. Peter sendiri merasa terbantu dengan kehadiran Ted karena dengan begitu, ia masih tetap bekerja dan pastinya ada yang bisa membantu mengawasi istrinya.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics