Home » , , , , , , , , , , » SMARTCAR buatan google ini dilaporkan karna tabrak sebuat Bus

SMARTCAR buatan google ini dilaporkan karna tabrak sebuat Bus

Posted by Alnindo News on Selasa, 01 Maret 2016

ALTech - Google, boleh saja mengklaim kalau mobil tanpa sopirnya belum pernah menjadi penyebab kecelakaan. Namun baru-baru ini mobil pintarnya itu dilaporkan menabrak sebuah bus.

Mobil Lexus RX450h milik Google itu menabrak bagian samping sebuah bus yang sedang berjalan. Tak ada korban yang cedera dalam kecelakaan tersebut, mengingat mobil tanpa sopir Google itu melaju dengan kecepatan yang rendah, hanya 2 mph atau sekitar 3,2 kph.

Insiden itu bermula saat mobil Google itu menghindari sebuah karung pasir yang ada di jalan, dan berpindah ke jalur kiri. Ternyata dari belakang ada sebuah bus yang melaju dengan kecepatan sekitar 15 mph, dan terjadilah kecelakaan tersebut.

Si sopir penguji tak mengubah mode mobil itu manual karena berpikir si bus akan berhenti dan memberikan jalan ke mobilnya. Ini berbeda dengan kecelakaan lain yang pernah terjadi sebelumnya.

Dalam kecelakaan-kecelakaan tersebut, si mobil pintar itu sedang berada dalam mode manual. Yaitu si sopir yang mengambil alih kemudi. Tabrakan dengan bus ini adalah kali pertama mobil Google itu mengalami kecelakaan dalam mode otomatis.

Menurut Google, kecelakaan ini adalah sebuah insiden biasa yang sering terjadi di jalan setiap harinya. Yaitu salah memprediksi langkah yang diambil oleh pengendara lain, dikutip dari Recode, Selasa (1/3/2016).

"Ini adalah contoh klasik dari sebuah negosiasi yang menjadi hal biasa dalam mengemudi. Kita semua mencoba untuk memprediksikan langkah dari semua orang," tulis Google dalam keterangannya.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics