Home » , , , , , , » Waspada : Dinding Beton Penyangga Tanah di Tol Tanah Kusir Alami Longsor

Waspada : Dinding Beton Penyangga Tanah di Tol Tanah Kusir Alami Longsor

Posted by Alnindo News on Rabu, 16 Maret 2016

ALNews - Jakarta, Material tanah di dinding pintu Tol Tanah Kusir di Kelurahan Bintaro, Pesanggrahan, Jaksel mengalami longsor. Longsoran material tanah itu berhamburan ke pintu keluar Tol Tanah Kusir yang ada di bawahnya.

"Kami mendapatkan laporan dari masyarakat ada tanah longsor di dinding Tol Tanah Kusir di Jl Raya Gang Baktimulya arah ke TB Simatupang," kata Kapolsek Pesanggrahan Kompol Afroni Sugiarto kepada wartawan, Rabu (16/3/2016).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, Selasa (15/3) kemarin. Material tanah longsor dari dinding tol tersebut tumpah ruah ke pintu keluar Tol Tanah Kusir di Jl Raya Gang Baktimulya, Bintaro, Pesanggrahan, Jaksel.

Dinding tersebut juga menyangga ruas Jalan Tol Kusir yang ada di atasnya. Sementara polisi memberi garis polisi di sekitar lokasi sebagai tanda bahaya bagi pengguna kendaraan yang melintas di lokasi.

Material longsor itu menimpa mobil Honda Freed B 316 HF warna silver. Akibatnya, bagian depan dan belakang serta bemper depan dan belakang mobil mengalami kerusakan.

"Kemungkinan karena digerus hujan," imbuhnya.

Sampai pagi ini, belum ada upaya perbaikan dari pihak Jasa Marga. "Dikhawatirkan kalau tidak segera diperbaiki, jalan yang di atas longsor dan menimbulkan korban," tutupnya.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics