Home » , , , , , , , , , , , , , , » Alibaba kuasai Lazada, ini tanggapan OLX

Alibaba kuasai Lazada, ini tanggapan OLX

Posted by Alnindo News on Jumat, 15 April 2016

E-Comerce, Daniel Tumiwa selaku CEO OLX memberikan ucapan selamat kepada Alibaba atas penanaman investasi besar-besaran terhadap Lazada.

"Pihak OLX mengucapkan selamat dan sukses selalu kepada Lazada. Semoga aksi akuisisi ini bisa menjadi inspirasi dan acuan bagi startup lain yang ingin memulai bisnis Online serupa," ujar Daniel kepada media.

Alibaba baru saja membeli mayoritas saham milik Lazada sekaligus mengucurkan sejumlah investasi dengan nilai total USD 1 miliar atau sekitar Rp 13 triliun. Transaksi ini diharapkan membantu Alibaba mengembangkan sayapnya ke Asia Tenggara, dimana Lazada dikenal dan dinilai kuat pangsa pasarnya di kawasan ini.

Bisa dibilang usia Lazada belum begitu lama. Hanya butuh empat tahun untuk mengembangkan bisnisnya di Asia Tenggara, termasuk juga Indonesia.

Poin itulah yang membuat Daniel mengatakan bahwa sepatutnya Lazada menjadi contoh bagi startup lain untuk maju. "Lazada memiliki cerita yang bagus. yakni dari memulai bisnisnya empat tahun yang lalu kemudian dalam waktu empat tahun bisa menghasilkan nilai USD 1 miliar itu sangat luar biasa. bisa Bikin semangat buat para startup," tutur Daniel.

Ketika ditanya apakah ini menjadi ancaman bagi OLX, Daniel pun dengan tegas menjawab tidak. karena berbeda pada model dan jenis bisnisnya, investasi yang diraih oleh Lazada akan mampu membantu ceruk pasar retail online yang masih besar.

"Kalau ancaman saya rasa tidak. karena Saya tidak mau melihatnya sebagai ancaman, apalagi kami belum menembus 5% pangsa pasar tanah air. diluar itu Masih ada sekitar 95% pasar ritel online yang masih bisa digarap. Sebagai pemain lokal, kita yang lebih tahu mana yang bisa digarap," imbuhnya Daniel kepada media. (red)

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics