Home » , , , , , , , , , » Dapat Bocoran Soal, Beruntungnya Siswa yang Ikuti UN SMA Pakai Komputer.

Dapat Bocoran Soal, Beruntungnya Siswa yang Ikuti UN SMA Pakai Komputer.

Posted by Alnindo News on Kamis, 07 April 2016

ALNews - Jakarta, Ada kisah menarik dari ujian nasional (UN) SMA tahun 2016 ini. Ternyata, siswa yang ikut ujian dengan menggunakan komputer lebih beruntung, mereka dapat bocoran soal. Kok bisa?

Seorang guru SMA di Bogor, Jawa Barat berbagi cerita, Kamis (7/4/2016). Guru yang tak mau disebutkan namanya itu menuturkan pangkal musababnya soal bocoran UN ini.
Ada dua metode ujian yang dilakukan dalam UN SMA ini, yakni dengan menggunakan komputer dan paper base atau ujian tulis.

Untuk ujian komputer, jadwal ujian dilakukan selama enam hari, satu hari satu mata pelajaran. Sedangkan ujian tulis dipadatkan menjadi tiga hari, jadi satu hari dua mata pelajaran.

Siswa yang melakukan ujian tulis, UN sudah selesai sejak Rabu (6/4), sedangkan yang memakai komputer baru selesai pada (12/4).

Beruntung bagi siswa yang menggunakan ujian komputer. Mereka mendapat bocoran dari soal yang sudah dikerjakan oleh siswa yang menggunakan ujian tulis.

"Siswa yang memakai ujian tulis kan mengerjakan soal lebih dahulu, nah soal-soal itu ada yang foto dan bocor ke yang memakai komputer," terang guru pria itu.

Guru itu sudah menemukan dua bocoran soal Matematika dan Sosiologi. Siswa mendapat bocoran dalam bentuk foto. Mereka bisa belajar lebih dahulu soal-soal itu dan mendapatkan jawaban.

"Yang pakai komputer beruntung, soalnya sama. Makanya nggak heran kalau mereka nilainya dapat lebih besar," imbuh dia.

Belum diketahui bagaimana foto-foto soal bisa tersebar. Pastinya sejumlah siswa bisa mendapat foto soal UN.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari Kemdikbud

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics