Home » , , , , , » Hal penyebab kegemukan saat badan kurang tidur

Hal penyebab kegemukan saat badan kurang tidur

Posted by Alnindo News on Kamis, 14 April 2016

ALHealth - Kesehatan, Kesehatan badan kita sangatlah penting, terlebih ketika hendak dan setelah tidur, Kurang tidur sama efeknya dengan terlalu banyak tidur, yaitu sama-sama meningkatkan risiko kegemukan. dari poin tersebut, Pada kondisi kurang tidur ada banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan berat badan tidak terkendali.

Asupan kalori lebih banyak

Riset membuktikan asupan makanan saat kurang tidur rata-rata 300 kalori lebih banyak. Anda yang memiliki Kecenderungan ngemil akan mengalami peningkatan saat seseorang kurang tidur, hal tersebut disebabkan karena otak kita memproduksi endocannabinoid. Senyawa ini yang membuat aktivitas ngemil maupun makan berat terasa lebih menyenangkan untuk kita lakukan di waktu malam.


Hormon lapar meningkat

ketika seseorang kurang tidur, maka pada bagian otak yang disebut hipotalamus akan mengalami penurunan aktivitas. Bagian ini yang mengatur pelepasan hormon-hormon yang dapat mengendalikan rasa lapar. jika tidak terkendali, Akibatnya nafsu makan mengalami peningkatan.


Terlalu lemas untuk olahraga


Berkurangnya tidur jelas mengurangi level energi untuk beraktivitas. dan akibatnya, seseorang menjadi lebih malas untuk bergerak apalagi olahraga. karena Asupan kalori tidak sebanding dengan pembakaran energi, dan akhirnya memicu penumpukan lemak yang membuat tubuh menjadi gemuk.


Metabolisme lambat

Para ilmuwan dari University of Chicago menyebut Berkurangnya waktu tidur dalam jangka yang panjang banyak dikaitkan dengan peningkatan risiko diabetes mellitus. Kondisi tersebut membuat berbagai fungsi metabolisme melambat. efeknya mirip proses penuaan.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics