Kabar DKI, Ahok akan merubah jalur Sudirman-Thamrin

Posted by Alnindo News on Selasa, 19 April 2016

Kabar Ahok - ALFlash News, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok selaku Gubernur DKI Jakarta menegaskan bahwa perluasan jalur pembatas untuk sepeda motor dari arah Sudirman hingga Jalan MH Thamrin diperlukan guna mendorong masyarakat menggunakan kendaraan umum dan mengutamakan pejalan kaki.

"Jadi sekarang kita akan mulai mengutamakan bus dan pejalan kaki," tegas Ahok di Gedung Menko Maritim, pada hari Senin malam kemarin (18/04/16).

Ahok menjelaskan kepada masyarakat bahwa untuk para pengendara motor tidak perlu khawatir sebab pihaknya juga akan mencari cara agar gedung-gedung yang berada di jalan protokol menyediakan akses jalan melalui jalur belakang.

"Pengendara motor masih bisa menggunakan jalur belakang kok, jadi jangan khawatir kami juga akan mengupayakan untuk tetap memberikan akses jalan untuk pengendara sepeda motor" imbuh Ahok.

Ahok juga mengatakan bahwa pembatasan tersebut juga akan berlaku untuk mobil pribadi yang mana jalurnya akan dibuat menyempit dengan cara akan dihapusnya jalur lambat pada jalur tersebut.

"Kami Sudah kasih bus, makanya kami akan pindahin ke bus semua. kami akan utamain transportasi guna mengurangi volume kendaraan pribadi dengan cara tersebut. Trotoar juga nanti akan kita lebarin supaya ketika penumpang turun dari bus atau MRT orang jalan bisa nyaman tidak sempit dan tidak berdesak-desakan," jelas Ahok.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics