Home » , , , , , , » KAI Siapkan Jasa Angkut Motor Gratis guna hadapi Mudik Lebaran nanti

KAI Siapkan Jasa Angkut Motor Gratis guna hadapi Mudik Lebaran nanti

Posted by Alnindo News on Jumat, 29 April 2016

Jelang Lebaran Muslim - PT KAI, menghimbau masyarakat untuk memilih angkutan publik saat pulang kampung pada Lebaran tahun ini guna mengurangi kepadatan lalu lintas di jalur mudik. Sebagai pendukung, KAI kembali menyediakan jasa angkut motor gratis bagi para pemudik di tahun ini.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan, perusahaan menyediakan 35 kereta bagasi dengan rincian 14 untuk lintas utara, 14 lintas selatan 1, dan 7 bagasi lintas selatan 2. Kapasitas angkut sekitar 15.834 motor naik dari tahun lalu sebanyak 9.900 motor.

"Lebaran 2016 KAI menyediakan angkutan motor gratis tahun lalu 9.900 motor, tahun ini 15.834 motor berkat kerjasama dengan Direktorat Jenderal Kereta Api Kementerian Perhubungan dan KAI," kata dia, Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Dia mengatakan, angkutan motor gratis ini dioperasikan 6 hari saat mudik yakni pada 28 Juni-3 Juli 2016. Kemudian untuk arus balik 7 hari dari 10 Juli sampai 16 Juli 2016.

Untuk pendaftaran angkutan motor gratis sudah dibuka dari 8 Maret 2016 dan berakhir 6 Juni 2016. Pendaftaran dilakukan di Stasiun Jakarta Gudang dan Stasiun Pasar Senen ‎Jakarta.

Dia bilang, bagi masyarakat yang mendaftar pada 8 Maret-6 Mei 2016 akan mendapat fasilitas berupa pembelian tiket mudik dengan ketentuan maksimal tiga orang (2 dewasa, 1 anak maksimal usia 11 tahun). Lebih dari 6 Mei 2016 KAI tidak ‎memberikan fasilitas pembelian tiket mudik. "‎Pendaftaran sudah dimulai sejak 8 Maret 2016," ungkap Edi.

‎Sebagai informasi, jalur lintas utara yakni Stasiun Jakarta Gudang-Stasiun Surabaya Pasar Turi. Pemberhentian untuk angkut motor gratis ini meliputi Stasiun Cirebon Prujakan, Tegal, Pekalongan, Semarang-Tawang, Ngrombo, Cepu, Bojonegoro, dan Babat.

Sementara untuk Lintas Selatan 1, yakni Stasiun Jakarta Gudang-Stasiun Kutoarjo dengan pemberhentian Stasiun Purwokerto, Kroya, Gombong, Kebumen, Kutoarjo. Sedangkan ‎lintas Selatan 2 yakni Stasiun Jakarta Gudang-Stasiun Kediri dengan pemberhentian Stasiun Lempuyangan, Klanten, Solojebres, Madiun, Kertosono.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics