Home » , , , , , , , , , , , , , » Kilas Panama Papers : Kisaran Biaya untuk Membuat Perusahaan di wilayah Tax Heaven

Kilas Panama Papers : Kisaran Biaya untuk Membuat Perusahaan di wilayah Tax Heaven

Posted by Alnindo News on Kamis, 14 April 2016

Kilas Global - Negara negara yang dianggap sebagai surga pajak seperti Bermuda, Panama, Caymand Island, Cook Island, dan British Virgin Island (BVI) serta sederet negara sejenis lainnya, mreka masih bisa bertahan hingga sekarang, karena sebagai surga pajak (tax haven) jika tidak, maka bisa dipastikan negara tersebut akan bangkrut.

Tawaran yang diberikan negara-negara tersebut kepada investor adalah pajak yang rendah bahkan tidak sama sekali (Pajak 0 atau 1%). tidak hanya itu, Investor juga diberikan fasilitas berupa kerahasiaan simpanan hingga aktivitas usaha terhadap negara lain.

Dalam sebuah skema investasi, Ken menjelaskan bahwa satu orang pengusaha bisa terlibat dengan banyak Special Purpose Vehicle (SPV) di banyak surga pajak (Tax Heaven Country). Sehingga untuk melacaknya, butuh waktu dan data pendukung yang cukup.

Pada salah satu negara tax haven biaya yang dikenakan hanya mencakup registrasi usaha senilai US$ 40.dan Selanjutnya adalah biaya langganan atau sewa senilai US$ 500 per bulan.

"Satu orang memiliki saham di mana-mana itu baru 1. Langsung dari dia, jika bercabang bisa sampai ke mana-mana," pungkasnya.

Hal tersebut sangat menarik bagi kalangan dunia usaha. Terutama bagi mereka (Investor) yang ingin berinvestasi ke negara lain. karena Dari sisi pinjaman perbankan internasional juga lebih mudah untuk didapatkan oleh investor.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics