Home » , , , , , , , , , , , » Pertamina dan Penerapan sertifikasi standar Euro4

Pertamina dan Penerapan sertifikasi standar Euro4

Posted by Alnindo News on Rabu, 13 April 2016

Pertamina
ALNews - Pertamina, Mengacu pada penerapan Euro4 yang ditargetkan akan dilaksanakan pada 2018 mendatang, Yohannes Nangoi, Sebagai Ketua Umum Gaikindo mendesak pemerintah untuk segera menerapkan Euro4. Hal itu ditegaskan karena melihat momentum penurunan harga bahan bakar yang sering terjadi beberapa waktu ini. sedangkan Kesiapan Pertamina sebagai pemasok bahan bakar dengan standar Euro4 masih menunggu aturan dari pemerintah.

Afandi sebagai Vice President Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero) mengucapkan bahwa  penerapan bahan bakar dengan standar Euro4 masih menunggu informasi lanjutan dari pemerintah. Walaupun sudah ada road map untuk implementasi standar tersebut.

Muhammad Resa selaku Asisten Manager Brand Communication Pertamina, kepada media mengatakan bahwa Pertamina bersama dengan Gaikindo sudah melakukan kunjungan ke kilang Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah. Kunjungan tersebut guna meninjau kesiapan Pertamina dalam memproduksi bahan bakar dengan standar Euro4.

"Sekitar 2-3 minggu yang lalu kami telah melakukan kunjungan bersama dengan Gaikindo ke Cilacap untuk menunjukkan bahwa kilang tersebut sudah siap bahan bakar Euro4. dengan di beberapa kilang sudah mulai siap untuk produksi," ucap Muhammad Resa.

"Kami minta agar dipercepat (penerapan Euro4) karena jika Euro4 dipercepat itu akan lebih baik. karena Kami manfaatkan momentum turunnya bahan bakar ini," jelas Yohannes Nangoi, pada hari Jumat (8/4/2016).

Jika dibandingkan dengan negara-negara yang lain, baik di kawasan Asia maupun Asean, Yohannes menilai bahwa Indonesia jauh tertinggal soal penerapan Euro4.

"Indonesia ini tinggal satu-satunya yang masih di Euro2. bahkan Filipina sudah Euro4 di akhir tahun ini, dan India bahkan sudah akan masuk ke Euro5. Seluruh Asia bahkan mungkin (Indonesia) paling terbelakang," jelasnya.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics