Home » , , , , , , » Pesanan Tiket KA Online Mudik Lebaran Melonjak 150%

Pesanan Tiket KA Online Mudik Lebaran Melonjak 150%

Posted by Alnindo News on Selasa, 05 April 2016

ALNews-Jakarta, Penjualan tiket kereta api (KA) untuk mudik telah dibuka oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai akhir bulan lalu. Sejak dibukanya penjualan tiket kereta mudik tersebut pihak tiket.com mengaku adanya peningkatan pemesanan yang cukup signifikan hingga 150%.

"Orang ke tiket.com naik 3 kali lipat peningkatan jumlah orang yang datang. Sisi penjualan naik signifikan lebih dari 100% sampai 150% untuk kereta api doang," ujar Chief Communication Officer & Co-Founder Tiket.com Gaery Undarsa saat Media Lunch di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2016).

Kereta api masih menjadi moda transportasi yang diminati oleh masyarakat Indonesia untuk mudik lebaran dari tahun ke tahun. Lonjakan pemesanan secara online sudah terjadi sejak pemesanan kereta api mudik dibuka pada tanggal 28 Maret 2016 lalu. Beberapa rute yang menjadi tujuan favorit masih sama seperti tahun lalu.

"Puncak pembelian tiket kereta api terjadi saat pembukaan pembelian tiket kereta api untuk keberangkatan H-4 lebaran dan pola pembelian rute terbanyak masih sama seperti tahun lalu yaitu tujuan Bandung, Cirebon, dan Yogyakarta," terang Gaery.

Pihaknya juga mengaku bahwa saat ini customer servicenya tengah sibuk menangani berbagai pertanyaan yang datang dari pembeli. Pada saat pemesanan tiket kereta musik saat ini, pihak customer service bisa melayani hingga 4.000 konsumen setiap harinya.

"Sehari bisa 3.000 sampai 4.000 call. Selama lebaran ini kita tidak bisa (beli) melalui telepon, harus melalui online," imbuh Gaery.

Karena pihak PT KAI membuka penjualan tiket sejak pukul 00.00, maka pihak tiket.com menambah jumlah customer service pada malam hari.

"Jam 12 malam jumlah CS (customer service) paling banyak. Kita akan lalukan sampai minggu depan," pungkas Gaery.

Sumber: DetikNews

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics