Home » , , , , , , , , , , , » Tips Menggunakan Browser yang Aman untuk Anak anda

Tips Menggunakan Browser yang Aman untuk Anak anda

Posted by Alnindo News on Selasa, 12 April 2016

ALNews - Tips Internet, Salam Pembaca yang budiman, kali ini admin akan berbagi seputar dunia internet yang sehat untuk anak-anak, Internet adalah buku elektronik (Digital) yang sangat fleksibel dan bisa di akses dimana saja dan oleh siapa saja asalkan ada jaringan data.

Internet juga bisa menjadi tempat bermain yang sangat bermanfaat bagi anak, karna Karena Buku Online itu adalah Jendela baru untuk era saat ini dan akan semakin canggih kedepannya, walaupun demikian, internet juga bisa menjadi mimpi buruk bagi sang anak dan orangtua jika tidak bisa menggunakannya secara bijak. Anak mungkin saja tidak sengaja mengakses situs yang mengandung konten dewasa, dengan mengklik foto atau link yang mereka dapat di mesin pencari.

Pada usia 4-7 tahun, anak-anak biasanya mulai tertarik untuk melakukan eksplorasi dunianya sendiri. Peran orangtua sangat penting di sini untuk mendampingi anaknya ketika menggunakan internet. tidak hanya itu,sebagai orang tua harus mempertimbangkan untuk memberikan batasan-batasan situs internet yang boleh dikunjungi oleh sang anak.

Untuk mengatasi Point tersebut diatas, Anda bisa menggunakan search engine atau browser khusus untuk anak sebagai situs wajib yang dibuka anak saat ia pertama kali terhubung dengan internet baik menggunakan komputer PC, Laptop, Smartphone Gadget anda.

Intinya yaitu bagaimana mereka bisa mengeksplorasi dunia mereka di internet dengan mengunjungi website yang bermanfaat.

Search Engine atau disebut juga Browser yang dirancang khusus untuk anak, secara umum telah dirancang untuk semaksimal mungkin dengan menyaring berbagai situs, gambar atau teks yang tidak layak diterima anak. Browser anak juga didesain dengan tampilan yang menarik dan mudah digunakan oleh anak. Berikut ini beberapa contoh browser untuk anak yang aman digunakan.


Kidoz
www.kidoz.net

Gadget kita terkadang suka buat mainan anak untuk membuka internet, menonton video youtube, dll. sang anak bisa saja melihat konten-konten yang sering Anda akses di YouTube, atau membuka browser dan mengklik situs terakhir yang Anda buka. untuk menghindari hal-hal yg tidak di inginkan, anda bisa mencoba menggunakan Kidoz, dengan kidoz maka gadget Anda akan aman untuk digunakan anak. dan anda jangan lupa juga untuk me Lock aplikasi penting yg anda rasa tidak layak untuk digunakan anak anda.

dengan Kidoz, Anak hanya bisa mengakses konten edukasi dan hiburan yang sesuai dengan umurnya, seperti bermain game, menonton video edukasi, mewarnai hingga belajar menggunakan kamera yang child-friendly. Tapi mereka tidak akan bisa mengakses data atau mengubah-ubah settingan ponsel Anda. Di Kidoz terdapat fitur Parental Control, sehingga orangtua bisa membatasi waktu anak mengakses konten di internet. Kidoz tersedia untuk Android dan iOS.



Zoodles
www.zoodles.com

Zoodles adalah salah satu tempat bermain di dunia internet yang aman bagi anak-anak untuk belajar dan bereksplorasi. Ada banyak konten yang bermanfaat yang bisa didapat anak anda di sini seperti berbagai game edukasi, video dengan berbagai topik yang menarik seperti dinosaurus, dan belajar berhitung, serta buku-buku yang interaktif.

Dengan menggunakan Zoodles anda bisa melihat situs dan subjek apa saya yang sering anak cari. Zoodles bisa digunakan di PC, Mac dan Android. Untuk versi iOS, iPhone dan iPad, saat ini masih dalam tahap pengembangan.


Zilladog

Jika anda ingin memperkenalkan penggunaan email untuk pertama kali ke anak Anda, maka Anda bisa menggunakan Zilladog. Ini adalah layanan email yang dirancang khusus untuk anak-anak.

di Zilladog Orangtua bisa menyalin semua pesan yang masuk dan keluar. Anak anda hanya akan menerima email dari daftar temannya yang telah Anda approve. Anak juga bisa bermain game online, dari berbagai website seperti Club Penguin, Disney, Neopets, Cartoon Network, Pokemon, dan Nickelodeon.

Selain ketiga jenis browser di atas, browser khusus untuk anak yang lain yang bisa dicoba adalah BuddyBrowser, KidRocket, KidZui, atau Kiddle (Kidddle adalah mesin pencari khusus untuk anak-anak yang sedang dikembangkan oleh Google).

Perlu anda ingat, semua aplikasi di atas hanyalah sebagai alat bantu saja untuk sedikit meringankan anda dalam mengawasi anak anda berselancar di internet, namun tidak dapat 100% menghalau atau mencegah konten/hal negatif. dengan demikian Peran orangtua dalam membimbing dan mengawasi anak saat menggunakan gadget dan internet sangat diperlukan. sebisa mungkin cari waktu untuk bersama anak anda. jangan dibiasakan memanfaatkan Jasa penjaga anak seperti Baby sister, dll.

semoga bermanfaat. salam pembaca. jangan lupa tinggalkan tulisan di bawah. trimakasih

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics