Home » , , , , , , , » Aturan Baru Perihal Pemecatan PNS

Aturan Baru Perihal Pemecatan PNS

Posted by Alnindo News on Kamis, 26 Mei 2016

alnindonews.tk
Berita Online Masakini - Jakarta, Berhati-hatilah bagi para PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang kinerjanya tidak memuaskan. Kementrian Pendayagunaan Aparture Negara & Reformasi Birokrasi (PAN-RB) sedang menyiapkan aturan penataan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Para PNS yang masuk dalam RADAR Penataan bisa berakhir dengan "Pemecatan", dalam bentuk pemberhentian masa kerja sebelum waktu pensiun datang (Pensiun Dini).

Direncanakan tahun ini akan mulai diberlakukan aturan tersebut, ujar Herman Suryatman selaku Kepala Biro Hukum, komunikasi & Informasi Publik kementrian PAN-RB pada Kamis (26-5-2016).

Untuk saat ini, Aturan direncanakan akan diterbitkan dalam bentuk Peraturan Menteri (PERMEN) dan dalam tahap harmonisasi, yang bertujuan agar tidak berbenturan dengan aturan yang lainnya.

Begitu harmonisasi selesai maka Draft-nya akan langsung di tanda tangani oleh Yuddy Chrisnandi selaku Menteri PAN-RB dan dilanjutkan ke kementrian Hukum dan HAM untuk di Undangkan.

Herman menjelaskan bahwa mereka memang sudah memiliki roadmap penataan kualitas PNS, itu sebabnya untuk tatacara penerimaan PNS mulai dibenahi, yang dilanjutkan dengan tatacara pengawasan kinerja. Rasionalisasi PNS ini akan masuk dalam ranah pengawasan kinerja PNS, yang mana nantinya diketahui dan diketemukan PNS yang tidak berkinerja akan di Pensiunkan dini. (Rides16)

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics