Home » , , , , , , , , » Google akan Segera Luncurkan Android N

Google akan Segera Luncurkan Android N

Posted by Alnindo News on Rabu, 25 Mei 2016

Mountain View - Android N memang belum punya nama dan masih terus digodok versi betanya bersama para pengembang aplikasi. Namun Google memastikan, jadwal rilis final dari Android N ini tak akan lama.

"Versi final Android N akan dirilis ke para produsen perangkat mulai musim panas ini, supaya mereka bisa segera mendapatkan versi terbaru Android lebih awal dari sebelumnya," demikian pernyataan Google, Rabu (25/5/2016).

Google sendiri memang telah mengumumkan Android N pada ajang Google I/O 2016 di Mountain View, California, Amerika Serikat. Namun sayangnya, mereka masih belum menemukan nama yang tepat untuk sistem operasi anyar tersebut.

"Kami masih mencari nama yang tepat untuk versi Android baru ini. Apakah ada yang punya ide lezat yang dimulai dengan huruf N? Coba sampaikan saja di google.com/n," kata Vice President Engineering Google Dave Burke saat membuka sesi di Shoreline Amphitheatre.

Bagi yang merasa punya nama yang dianggap paling cocok untuk Android N, Google pun mempersilakan penyampaian ide ini hingga 8 Juni 2016 mendatang. Setelah itu, Google akan memilih nama yang dianggap paling cocok.

Sayangnya, Google tidak memberikan informasi yang mendetail mengenai cara pemilihan tersebut. Tidak disebutkan juga, apakah Google akan mengganjar hadiah bagi pengguna yang idenya terpilih atau tidak.

Nama-nama resmi Android sendiri selama ini selalu terkait dengan makan ringan atau camilan manis. Yakni Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0-2.1), Froyo (2.2-2.2.3), Gingerbread (2.3-2.3.7), Honeycomb (3.0-3.2.6), Ice Cream Sandwich (4.0-4.0.4), Jelly Bean (4.1-4.3), KitKat (4.4), Lollipop (5.0), dan Marshmallow (6.0).

Nama dan nomor versi sistem Android baru biasanya akan dirahasiakan sampai sudah final. Kemudian, Google akan mengumumkannya dengan mendirikan patung Android baru di halaman Building 44 dalam kampus Google yang menjadi markas tim Android.

Seperti dipaparkan Dave Burke, secara total nantinya akan ada 250 fitur baru di Android N, termasuk fitur untuk virtual reality, split screen multitasking, fitur penghemat baterai, dan emoji baru.

"Untuk versi betanya sendiri sudah tersedia bagi para developer dan Android N ini jauh 600% lebih cepat jika kita bandingkan menggunakan CPU benchmarks," pungkasnya.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics