Home » , , , , , , , , , , , , , , » Kereta Anjlok di Manggarai, Penumpang Menumpuk dan Sebagian Memilih Tetap Tunggu KRL

Kereta Anjlok di Manggarai, Penumpang Menumpuk dan Sebagian Memilih Tetap Tunggu KRL

Posted by Alnindo News on Rabu, 18 Mei 2016

Jakarta - KRL Commuter Line perjalanan lintas Manggarai-Tanah Abang mengalami gangguan karena anjlok. Petugas teknisi saat ini tengah berupaya melakukan perbaikan.

Pantauan petugas di Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat yang menjadi lokasi anjloknya kereta, Rabu (18/5/2016) sekitar pukul 08.35 WIB petugas tampak mengecek kondisi rel kereta. Dengan membawa sejumlah tas berisi peralatan, mereka langsung memeriksa kondisi rel.

Menurut keterangan salah seorang petugas di lokasi, anjloknya kereta murni dikarenakan rel yang patah. Perbaikan ini diperkirakan memakan waktu sekitar 2 jam.

"Yang rusak relnya, sekarang diperbaiki proses evakuasi sekitar 2 jam," ujar petugas teknisi, Ajli.

Menurut Ajli, dari 2 jalur kereta saat ini hanya dapat digunakan satu rel saja. Sehingga, kereta yang hendak melintas harus bergantian.

"Ini ada 2 jalur, tapi hanya satu yang digunakan. Ganti-gantian. Nanti kalau dari Jatinegara sudah clear, dari Manggarai jalan, begitu juga sebaliknya," lanjutnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Sebagian penumpang yang diturunkan bergegas mencari kendaraan alternatif lain untuk menuju kantor. Ada pula yang melanjutkan perjalanan dengan kereta tujuan Stasiun Jatinegara.

Sekedar informasi, KRL yang anjlok itu adalah KA 1517. Peristiwa itu disebut Eva terjadi pada pukul 06.18 WIB di KM 15+4 antara Manggarai dan Tanah Abang.

Akibat peristiwa ini, penumpukan penumpang pun terjadi di sejumlah stasiun.Atas kejadian ini, PT Kereta Api Commuter Jabodetabek (PT KCJ) menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan lintas Manggarai-Tanah Abang dampak kereta anjlok. 

Selly, salah seorang penumpang dari Stasiun Bekasi hendak menuju Stasiun Sudirman untuk mengikuti wawancara kerja. Namun berbeda dari yang lainnya, perempuan yang datang merantau ke Ibu Kota ini mengaku masih akan menunggu kereta tujuannya tiba meski besar kemungkinan bakal terlambat.

"Saya enggak tahu kalau mau naik angkutan umum. Jadi saya tetap nunggu kereta jalan sampai ke Sudirman," terangnya.

Ada juga Dima, ibu rumah tangga yang memilih menunggu kereta tujuan Tanah Abang. Tujuannya untuk belanja.

"Saya tetap nunggu kereta dengan catatan maksimal 2 jam. Kalau belum jalan, saya mau pakai angkutan umum," kata Dima.

Saat ini jalur 5 yang diperuntukkan bagi KRL tujuan Tanah Abang belum dapat dilalui kereta. Penumpang yang hendak ke Stasiun Kota masih dapat menggunakan kereta dari Stasiun Manggarai. Sedangkan mereka yang ingin ke Stasiun Duri harus naik KRL terlebih dulu menuju Stasiun Tebet.

"Bagi yang ingin ke Stasiun Duri bisa melalui Stasiun Tebet," terang petugas Stasiun Manggarai melalui pengeras suara. 

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics