Home » , , , , , , , , , , , , » Ojek Grab & Uber Dilarang di Thailand

Ojek Grab & Uber Dilarang di Thailand

Posted by Alnindo News on Rabu, 18 Mei 2016

OJEK ONLINE - Otoritas Thailand meminta Uber dan Grab menghentikan layanan ojek digital yang makin populer di negeri itu. Penyebabnya, layanan mereka dinilai tak berizin dan menganggu nafkah tukang ojek yang sudah terdaftar.

Dikutip dari Reuters, saat ini ada 186 ribu motor yang sudah terdaftar untuk menyediakan layanan pengantaran di Thailand, hampir separuhnya berada di Bangkok. Nah, layanan ojek Uber dan Grab dinilai menimbulkan konflik dengan mereka.

Nunthapong Cherdchoo, pejabat senior di Land Transport Department Thailand mengatakan pihaknya sudah pernah memperingatkan Uber dan Grab. Namun tidak diindahkan sehingga kini akan ditindak dan razia akan digencarkan.

Dijelaskan olehnya kalau ojek motor harus memiliki lisensi dan identitas khusus serta kendaraan mereka harus didaftarkan sebagai layanan transportasi publik. Jika tidak melakukan aturan ini, pengemudi akan dikenai denda besar. 

Menanggapi kebijakan baru tersebut, pihak Grab menyatakan akan berdiskusi dengan pemerintah untuk mencari titik temu. Sedangkan Uber belum memberikan komentar.

"Grab Bike menyediakan layanan yang menurunkan kemacetan di Bangkok, salah satu kota termacet di dunia. Staff kami sudah dilatih dengan baik," klaim Grab.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics