Home » , , , , , , , , , » Sikat Gigi Tertelan, Setahun Lamanya Bocah Ini Menahan Sakit Perut

Sikat Gigi Tertelan, Setahun Lamanya Bocah Ini Menahan Sakit Perut

Posted by Alnindo News on Selasa, 03 Mei 2016

Kilas Kesehatan - Seorang bocah di India mengalami sakit perut yang tidak tertahankan. Di rumah sakit, dokter mengeluarkan sebatang sikat gigi yang tertelan oleh si bocah setahun yang lalu.

Keshav Sahu, bocah berusia 5 tahun asal Chhattisgarh ini mengaku pada waktu itu menelan sikat gigi secara tidak sengaja. Namun ia terlalu takut untuk mengatakan hal itu pada kedua orang tuanya.

Sejak saat itu, ia sering mengeluh sakit perut. Orang tua yang tidak tahu menahu tentang apa yang sebenarnya terjadi, hanya bisa memberinya obat-obatan pereda nyeri.

Lama kelamaan, rasa sakit di perutnya semakin menjadi. Hermant, ayahnya, membawa si bocah ke Raipur Medical College untuk pemeriksaan. Di rumah sakit tersebut, dokter mendeteksi adanya batu di kandung kemuh dan sebuah benda sepanjang 15 cm.

Operasi segera dilakukan untuk mengeluarkan benda yang tidak dikenal tersebut. Betapa terkejutnya, ternyata di dalam perut si bocah ada sebatang sikat gigi.

"Benda asing tersebut tidak terlalu jelas di sinar-X maupun ultrasound," kata Dr Patel yang menangani kasus ini, seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (3/5/2016).

Awalnya, dokter mengeluarkan batu di kandung kemih. Lalu benda asing sepanjang 15 cm tersebut ikut keluar bersama darah. Menurut dokter, benda yang ternyata adalah sikat gigi tersebut telah membuat 3 lubang di usus hingga akhirnya mencapai kandung kemih.

Kondisi Keshav saat ini sudah membaik, namun bagaimana sikat gigi tersebut bisa tertelan masih belum jelas betul. Menurut dokter, sikat gigi yang tertelan termasuk langka, sebab biasanya pada anak-anak lebih sering koin yang tertelan.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics