Home » , , , , , , , , , , » Starbucks Dituntut Rp 65 Miliar karena Terlalu Banyak Taruh Es Batu dalam Minuman

Starbucks Dituntut Rp 65 Miliar karena Terlalu Banyak Taruh Es Batu dalam Minuman

Posted by Alnindo News on Selasa, 03 Mei 2016

\
ALNews - Foods & Drink, Jumlah es batu yang dimasukkan dalam minuman ternyata bisa diperkarakan. Seperti tuntutan yang diajukan seorang pelanggan Starbucks di Illinois, Amerika Serikat.

Fox News (02/05) melaporkan pelanggan bernama Stacy Pincus mengajukan komplain tertulis sebanyak 29 halaman ke pengadilan negeri Northern Illinois, Chicago minggu kemarin. Pincus menganggap pelanggan Starbucks telah dibohongi karena jumlah minuman es yang dimasukkan tidak sesuai dengan yang seharusnya.

"Seorang pelanggan Starbucks yang memesan minuman es ukuran Venti hanya menerima 14 ounces (414 ml) minuman. Jumlah ini sedikit lebih banyak dari setengah jumlah yang diiklankan dan dibayarkan pelanggan," sebut laporan.

Pincus menjelaskan minuman es yang dimaksud adalah es kopi. Dalam ukuran Venti, seharusnya jumlah minuman yang diterima pelanggan (tanpa es batu) sebanyak 24 ounces atau sekitar 709 ml sesuai dengan apa yang diiklankan Starbucks. Bukan 14 ounces dengan tambahan banyak es batu.

"Pada intinya, Starbucks memilih mengiklankan ukuran cup minuman es dalam menunya, bukan jumlah cairan sesungguhnya yang akan diterima pelanggan. Dan hal ini menipu pelanggan," ujar Pincus dalam komplain tertulisnya.


Tuntutan yang diajukan dianggap Pincus mewakili siapapun yang memesan minuman es dari Starbucks selama 10 tahun terakhir.

Steven Hart selaku pengacara Pincus mengatakan kerugian dari hal ini bisa mencapai lebih dari 5 juta USD atau setara Rp 65 miliar bila kasus ini berhasil.

Menanggapi hal ini, pihak Starbucks mengatakan tuntutan ini aneh. "Pelanggan kami memahami bahwa es adalah komponen esensial dalam minuman es atau minuman dingin," ujar juru bicara Starbucks.

Pihaknya menambahkan akan sangat senang membuat kembali minuman apapun bila pelanggan kurang puas dengan yang disajikan.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics