Home » , , , , , , , , , , , » Tips Merawat Kulit untuk PRIA agar selalu Fresh, Sehat, dan Bersih

Tips Merawat Kulit untuk PRIA agar selalu Fresh, Sehat, dan Bersih

Posted by Alnindo News on Senin, 30 Mei 2016

Berita Harian Online Masakini - Tips Merawat Kulit untuk Pria, Pria juga butuh merawat kulit seperti wanita. Meski sejumlah pria sudah sadar akan pentingnya grooming, namun masih banyak pria yang tidak peduli dengan perawatan wajah. Produk yang mereka tahu mungkin hanya sebagian kecil saja, sebatas mencuci wajah dengan sabun dan menggunakan pelembab. 

Padahal, wajah pria yang memiliki kulit yang lebih tebal dibanding wanita sehingga membutuhkan perawatan yang lebih kompleks. Inilah dasar-dasar perawatan wajah pria yang wajib dilakukan. 

1. Mencuci Wajah 
Dermatologis di Columbia Presbyterian Medical Center David E. Bank, M.D menyarankan untuk menggunakan sabun pencuci wajah dengan formula yang lembut seperti Cetaphil. Umumnya, kulit pria bertipe kombinasi yang berminyak di area hidung dan kening, namun kering di bagian pipi. Formula yang lembut dengan pH yang seimbang tidak membuat kulit jadi berminyak atau terlalu kering. 

2. Toner 
Siapa bilang pria tidak butuh toner wajah? Di wajah wanita atau pria, tetap butuh toner setelah melakukan pencucian wajah dengan sabun. Fungsi toner untuk mengangkat sisa bahan kima dari sabun yang masih tertinggal di kulit. Selain itu, toner bekerja untuk mengembalikan dan menormalkan pH kulit. 

3. Moisturizer 
Moisturizer wajib digunakan untuk menjaga kelembaban kulit. Jika wajah Anda berjerawat, Dr. Carolyn Jacob, MD menyarankan untuk menggunakan moisturizer dengan kandungan glycolic acid atau salicylic acid yang membantu untuk mengatasi jerawat. 

4. Serum 
Kulit pria memang lebih tebal sehingga kerutan datang tidak secepat di wajah wanita. Meski begitu, pria perlu tetap menjaga keelastisan kulit, terutama jika sudah memasuki usia 30 tahun. Menggunakan serum yang umumnya memiliki kandungan anti-aging perlu digunakan setidaknya satu kali sehari, setiap malam ketika menjelang tidur. Agar kekenyalan kulit tetap terjaga dan mencegah kerutan. 

5. Perawatan Mingguan: Eksfoliasi 
Pria lebih cepat berkomedo karena biasanya wajah mereka lebih berminyak. Untuk itu perawatan pengangkatan kulit mati atau eksfoliasi penting untuk dilakukan. Perawatan tersebut bisa menggunakan scrub atau peeling gel. Produk-produk tersebut akan mengikis kotoran, kulit mati dan minyak berlebih pada wajah sehingga pori-pori wajah menjadi lebih bersih. Tapi, perawatan eksfoliasi tidak dilakukan setiap hari. Cukup satu minggu sekali. 

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics