Home » , , , , , , , , , , » WAZE Maps Aplikasi tak mau kalah dengan OjekOnline. Berikut Update terbaru

WAZE Maps Aplikasi tak mau kalah dengan OjekOnline. Berikut Update terbaru

Posted by Alnindo News on Rabu, 18 Mei 2016


Teknologi Aplikasi - Juli tahun lalu, Google melakukan uji coba layanan carpooling yang terintegrasi dengan Waze di Israel. Kini, Google sepertinya serius terjun ke arena ride sharing. 

Dilansir Recode, Selasa (17/5/2016), melalui aplikasi navigasi Google tersebut, uji coba layanan carpooling merambah San Francisco, Amerika Serikat. 

Carpooling memungkinkan seseorang bisa nebeng atau memberi tebengan dalam rute tujuan yang sama. Sebagai gambaran, di Indonesia, konsep menebeng dan memberikan tebengan ini diterapkan oleh komunitas Nebengers. 

Dengan mengambil San Francisco sebagai kota percontohan berikutnya untuk layanan carpooling, banyak yang menebak Google ingin menyaingi Uber dan Lyft. Seperti diketahui, dua layanan ride sharing tersebut berbasis di San Francisco. 

Namun berbeda dengan Uber dan Lyft, Waze lebih menyasar rute kalangan korporat. Pilot project ini mengajak lebih dari 25 ribu karyawan di beberapa perusahaan yang memiliki rute dari pusat kota ke area South Bay. 

Menggunakan Waze Rider -- fitur di dalam Waze -- para pegawai tersebut bisa menumpang atau memberikan tumpangan dan membayar kepada si pemberi tebengan melalui aplikasi tersebut.

Waze bersikeras layanannya bukan rival Uber. Menurut layanan yang berpusat di Tel Aviv, Israel ini sopir Uber mengemudi untuk Uber untuk memenuhi tarif. 

Sementara sopir atau pemberi tebengan di Waze, hanya dihubungkan ke orang-orang dengan rute yang sama. Namun Waze tidak menjelaskan bagaimana sistem pembayaran untuk si pemberi tebengan.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics