Home » , , , , , , » Bluetooth Versi Terbaru Siap DIluncurkan

Bluetooth Versi Terbaru Siap DIluncurkan

Posted by Alnindo News on Sabtu, 11 Juni 2016

Berita Harian Online Masakini - Kilas Tekno Gadget - Perkembangan ponsel tak cuma bicara prosesor, di baliknya juga banyak hal yang tak kalah penting. Salah satunya adalah Bluetooth, meski tidak lagi sepopuler dulu, fitur konektivitas ini masih belum berhenti berinovasi.

Sebagai informasi, versi tertinggi Bluetooth saat ini adalah versi 4.2 yang salah satu kelebihannya terletak di konsumsi dayanya yang sangat rendah. Tapi selain itu Bluetooth 4.2 juga punya jangkauan yang cukup jauh dan sambungan yang kuat.

Tapi masa-masa bakti Bluetooth 4.2 sepertinya akan segera berakhir ke depannya, sebab SIG selaku pengembangnya dalam waktu dekat bakal mengumumkan penerus dari Bluetooth 4.2. Kabarnya SIG manamainya sebagai Bluetooth 5.

Dibanding pendahulunya, Bluetooth 5 diklaim menyodorkan improvisasi signifikan. Utamanya adalah jangkauan dan kecepatan yang katanya bisa empat kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. Di samping itu Bluetooth 5 juga menawarkan kemampuan connectionless yang lebih baik, misalnya adalah fungsi seperti suar yang bisa berguna untuk mencari posisi.

Tak harus lama-lama menunggu, Bluetooth 5 dipastikan akan diluncurkan oleh SIG pada 16 Juni mendatang. Produsen seperti Apple, Intel dan Microsoft yang ada di belakang pengembangannya kemungkinan akan jadi yang pertama menggunakannya.

Atas dasar itu terbuka kemungkinan iPhone 7 akan jadi salah satu perangkat pertama yang dibekali Bluetooth 5, namun peluang yang sama juga mengarah ke Galaxy Note 7. 

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics