Home » , , , , , , , , » Bus Feeder TransJ Guling, Lalin di Jl Warung Buncit Raya Macet

Bus Feeder TransJ Guling, Lalin di Jl Warung Buncit Raya Macet

Posted by Alnindo News on Selasa, 07 Juni 2016

Berita Harian Online Masakini - Jakarta, Kecelakaan bus feeder TransJakarta di Jl Warung Buncit Raya, Jaksel, mengakibatkan kondisi jalanan macet. Hal ini disebabkan lajur busway kedua arah, yakni menuju Ragunan dan Dukuh Atas ditutup sementara untuk evakuasi badan bus yang terguling.

Pantauan Media di lokasi sekitar pukul 09.13 WIB, Selasa (7/6/2016) kondisi jalan dari Ragunan yang mengarah ke Mampang Prapatan padat merayap. Selain dikarenakan banyaknya volume kendaraan juga dikarenakan sejumlah pemotor dan mobil melambatkan lajunya untuk melihat detail kondisi bus.

Arah sebaliknya juga terpantau padat. Sementara waktu, busway di kedua arahnya disterilkan aparat untuk memudahkan proses evakuasi.

Menurut informasi dari anggota Polda Metro Jaya yang berada di lokasi, Aiptu Wahyu, kemacetan sudah terjadi sejak pertigaan Mal Pejaten Village. "Tadi saya lagi jaga di persimpangan dekat Pejaten Village terus kok macet banget. Sudah macet dari sana," terangnya saat berbincang dengan wartawan.

Bus Feeder TransJakarta yang mengalami kecelakaan tunggal di jalur koridor 6 jalur Senen - Lebak Bulus kini tengah diupayakan untuk dievakuasi. Proses evakuasi cukup sulit karena kondisi bus yang terguling di jalur Tranjakarta dengan pembatas cukup tinggi. 

Sebuah mobil derek disiapkan untuk menarik bus yang terguling tersebut. Saat ini petugas tengah berupaya untuk membuat posisi bus tegak dan bisa diderek. 

Selain mobil derek, beberapa petugas juga tampak berusaha membongkar pembatas (seperator) jalur TransJakarta untuk memudahkan proses evakuasi. Saat ini proses evakuasi masih terus berlangsung. 

Proses evakuasi ini menyebabkan jalan Warung Buncit Raya mengalami macet parah di dua jalur. Bus TransJakarta dari arah Mampang maupun Ragunan terpaksa keluar dari jalurnya sehingga memicu kemacetan. 

Akibat kecelakaan ini penumpang TransJakarta juga tak bisa turun di Halte Buncit Indah. Kendaraan juga tak bisa memutar balik di depan Graha Inti Fauzi, Warung Buncit. 

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics