Home » , , , , » Lift Jatuh di RS Fatmawati, Pihak RS Tanggung Biaya Perawatan Korban

Lift Jatuh di RS Fatmawati, Pihak RS Tanggung Biaya Perawatan Korban

Posted by Alnindo News on Senin, 20 Juni 2016

Berita Harian Online Masakini, Jakarta - Pihak RS Fatmawati sangat menyesalkan insiden jatuhnya lift dari lantai 4 ke lantai 1 Gedung RS Fatmawati. Pihak RS akan menanggung biaya korban.

"Kami sangat prihatin dan menyesalkan insiden jatuhnya lift dari lantai 4 ke lantai 1 di Gedung Instalasi Rawat Inap Teratai pada jam 11.45 WIB," ujar Dirut RS Fatmawati dr Andi Wahyuningsih Attas dalam rilisnya, Senin (20/6/2016).

Menurut Andi, saat kejadian tersebut ada 11 orang yang berada di dalam lift. 6 Orang dalam keadaan baik dan 5 orang mendapatkan perawatan di IGD.

Dari 5 orang tersebut, lanjut Andi, 2 orang mengalami lecet, 1 orang keseleo pada kaki, 1 orang cidera kepala ringan dan 1 orang retak fibula/tulang betis.

"Dari 5 orang setelah menjalani pengobatan dan perawatan, 4 orang sudah pulang sementara 1 orang masih dalam perawatan untuk dilakukan observasi dan hari ini direncanakan untuk pulang," kata Andi.

Andi memastikan, semua korban menjadi prioritas RS. Pihaknya akan menanggung biaya korban.

"Mereka yang cedera atas insiden ini menjadi prioritas utama kami. Oleh karenanya kami menanggung seluruh biaya pengobatan dan perawatan," imbuhnya.

Pihak RS juga akan terus mendampingi keluarga dan memastikan pemulihan anggota yang cidera itu. Sebab pihak RS menaruh perhatian utama atas keselamatan pasien diantaranya perawatan dan pemeliharaan rutin sarana rumah sakit termasuk lift.

"Namun saat ini kami telah berkoordinasi dengan pihak-pihak berwenang untuk melakukan penyelidikan penyebab insiden ini. Hal ini penting bagi kami untuk memastikan kejadian serupa tidak terulang lagi," tutur dia.

"Terima kasih atas kepercayaan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUP Fatmawati. Dan kami yakinkan bahwa keselamatan pasien menjadi prioritas pelayanan kami," ucap dia.

Satu lift di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan terjatuh pada Minggu (19/5/2016) sore. Satu korban luka retak di kaki. Polisi masih menyelidiki kasus ini.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics