Home » , , , , , , , , , , , » Mulai Dibangun, Ini Penampakan Proyek LRT Jakarta

Mulai Dibangun, Ini Penampakan Proyek LRT Jakarta

Posted by Alnindo News on Rabu, 22 Juni 2016


Berita Harian Online Masakini, Jakarta -Ada penampakan menarik di Jalan Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur. Median jalan yang sedianya ditumbuhi pepohonan hijau saat ini sudah dipagari dinding pembatas khas pekerjaan proyek infrastruktur.

Benar saja, sepanjang jalan ini memang bakal menjadi salah satu lokasi pembangunan proyek kereta ringan alias Light Rail Transit (LRT) Jakarta.

Hal itu terlihat dari tulisan yang terpampang pada dinding pembatas tersebut bertuliskan "LRT Jakarta Dimulai, Koridor I Fase I: Kelapa Gading-Velodrome". Di belakangnya tampak sebuah ekskavator warna kuning yang sedang melakukan pekerjaan.

Pemasangan Pagar Pembatas untuk Pembangunan LRT Rawamangun
"Sekarang sedang dilakukan land clearing (pembersihan lahan). Nanti pohon yang ada di sini (di median jalan) akan dibongkar lalu akan kita lakukan penanaman di sisi jalan lainnya," ujar Project Director LRT Jakarta Allan Tandiono di Arena Volodrome, Rawamangun, Jakarta, Rabu (22/6/2016).

Proyek LRT ini nantinya akan menggunakan lahan milik Pemerintah Provinsi sehingga tidak memerlukan proses pembebasan tanah.

Untuk tahap awal, pembangunan LRT dimulai dari rute Kelapa Gading-Velodrome. 

"Prioritas rute yang akan dibangun adalah Kelapa Gading-Velodrome-Rawamangun," kata Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Satya Heragandhi di lokasi yang sama.

Hari ini sendiri, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meresmikan dibangunnya Proyek LRT Jakarta Koridor I Fase I. Bersamaan dengan itu, dilakukan juga peresmian dimulainya pembangunan arena balam sepeda alias Volodrome dan Equestrian.

Arena vleodrome dijadikan lokasi peresmian proyek lantaran di titik ini akan berdiri salah satu fasilitas pemberhentian alias stasiun. 

"Nanti di sini akan ada stasiun. Yang ada alat berat ini, ini akan menjadi lokasi stasiun. Jadi atlet dari arena velodrome bisa langsung naik LRT," tutur dia.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics