Home » , , , , , , , , , , , , » Perbanyak Konsumsi 5 Juss Berikut untuk Perkecil Risiko Kanker Prostat

Perbanyak Konsumsi 5 Juss Berikut untuk Perkecil Risiko Kanker Prostat

Posted by Alnindo News on Kamis, 09 Juni 2016


Berita Harian Online Masakini - Tips Kesehatan, Satu dari 7 pria di Amerika menderita kanker prostat. Sejak dini kanker ini bisa dicegah melalui asupan makanan kaya nutrisi.

Dilansir dari NY Daily News (06/06), kini kanker prostat jadi penyakit nomor 2 paling mematikan setelah kanker kulit di Amerika. The American Cancer Society mencatat sekitar 180.890 kasus baru kanker prostat dan 26.120 kasus kematian di Amerika pada akhir 2016. Beberapa makanan ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi rutin sebagai pencegah kanker prostat.


1. Tomat
Tingkat risiko kanker bisa dicegah dengan cara konsumsi asupan gizi yang tepat. Dengan rutin makan tomat membantu dalam memperlambat pembesaran prostat. Tomat kaya akan nutrisi lycopene yang memberi warna merah.

Lycopene juga dapat Anda temukan dalam semangka dan aprikot, namun tidak mudah diserap dalam darah.Lycopene dikenal ampuh sebagai penangkal kanker prostat.

Meskipun banyak memakai saus tomat dan tomat segar, sebaiknya jangan konsumsi pizza berlebihan. Ini karena pizza juga memakai keju dan daging olahan yang tinggi lemak jenuh.

Buah atau sayuran berwarna merah yang populer jika dikonsumsi secara rutin dapat menangkal kanker prostat. 



2. Teh hijau


Teh hijau mengandung 99,9% air dan kadar kafein yang sangat rendah. Namun peneliti menemukan bahwa sering konsumsi teh hijau. Jika dikonsumsi minimal 6 minggu, bisa melancarkan aliran kencing dan penurunan radang saluran kencing.

Teh hijau mengandung zat yang dikenal sebagai catechin yang berfungsi untuk mengurangi kemungkinan kanker prostat pada stadium awal.



3. Kedelai

Adapula jenis makanan yang dapat Anda konsumsi dalam jumlah besar untuk mencegah kanker prostat, yaitu kedelai. Berdasarkan penelitian, kedelai dapat menurunkan risiko kanker prostat pada pria yang konsumsi dalam jumlah besar dan dapat mencegah kanker kembali muncul. 

Isoflavon mengandung genistein. Senyawa ini menghambat pertumbuhan sel kanker prostat yang juga mematikan sel-sel kanker prostat. 



4. Delima 

Delima dalam mitologi Yunani telah banyak digunakan untuk cegah kanker prostat. Bahkan menurutAmerican Urological Association, dengan konsumsi 227 gram jus delima setiap hari dapat memperlambat perkembangan penyakit. 

Sebuah studi 2009 menemukan bahwa pria yang minum jus delima mengalami pertumbuhan antigen prostat secara spesifik empat kali lebih lambat dari sebelumnya.

5. Brokoli

Sebuah studi tahun 2013 menemukan bahwa brokoli mengandung senyawa yang disebut glucoinsulates. Senyawa ini menghasilkan phytochemical, penghambat kanker. 

Adapula jenis sayuran lainnya dalam keluarga brokoli yang berkhasiat sama. Seperti brussel sprout, kembang kol, daikon, selada air, dan bok choy. 

Sementara itu lima makanan yang harus benar-benar dihindari agar tak terkena kanker prostat yaitu daging merah, keju, gula, susu, dan bir.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics