The Doctor Masih Kompetitif

Posted by Alnindo News on Senin, 06 Juni 2016


Berita Harian Online Masakini - ALSport, Sampai seri keenam , Valentino Rossi seperti menjauh dari pertarungan melawan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Tapi kini ia mendekat lagi.

Usai balapan MotoGP seri ketujuh di Catalunya hari Minggu (5/6/2016) kemarin, Rossi merapatkan jaraknya dengan kedua rivalnya itu di klasemen sementara. Memang masih di urutan ketiga, tapi selisihnya terpangkas.

Kemenangannya di Catalunya membuat perolehan angka The Doctormenjadi 103. Ia hanya terpaut 12 poin dari Lorenzo (115) dan 22 angka dengan Marquez (125).

Sebelumnya, perebutan gelar juara mengarah pada Lorenzo dan Marquez karena mereka lebih dominan. Lorenzo memenangi seri pertama, Marquez menguasai seri kedua dan ketiga.

Sementara Rossi, pada tiga seri awal performanya tak bagus. Ia hanya finis di peringkat keempat di Losail, lalu retired di Austin. Untungnya, dia bisa masuk podium kedua di seri kedua di Argentina.

Barulah di seri keempat dia panas dan meraih kemenangan di Jerez. Setelah kembali jadi runner-up di Lemans, Rossi justru retired di seri keenam di kandangnya sendiri, Mugello.

Namun kini, setelah Catalunya, Rossi sudah menyamai jumlah kemenangan Marquez, yakni sebanyak dua kali -- Lorenzo sudah tiga. Persaingan di antara mereka pun meningkat lagi, dan layak ditunggu sampai 11 seri berikutnya.

QATARGAMEESNFRAITACATPoin
1Marc Marquez31131322125
2Jorge Lorenzo1Ret2211Ret115
3Valentino Rossi42Ret12Ret1103

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics