Home » , , , » Indonesia Tebar pesona di Festival Budaya Terbesar Kanada

Indonesia Tebar pesona di Festival Budaya Terbesar Kanada

Posted by Alnindo News on Kamis, 04 Agustus 2016

Edmonton - Gaung budaya dan kuliner Indonesia sampai ke wilayah Kanada. Dalam perhelatan Edmonton Heritage Festival (EHF), aneka tarian sampai makanan khas Nusantara mencuri perhatian.

Dari rilis KJRI Vancouver yang diterima, Kamis (4/8/2016) KJRI Vancouver bersama KBRI Ottawa dan masyarakat Indonesia yang tergabung dalam Edmonton Indonesian Community Association (EICA) turut serta Edmonton Heritage Festival (EHF) atau yang dikenal juga dengan Servus Heritage Festival. Festival yang kali ke-41 ini berlangsung pada tanggal 30 Juli-1 Agustus 2016 kemarin.

Festivalnya diselenggarakan di William Hawrelak Park, taman seluas 68 hektar di kota Edmonton yang merupakan ibukota Provinsi Alberta. Total, terdapat 85 peserta dari 67 negara, komunitas dan First Nations yang menebar atraksi dan menyuguhkan berbagai macam kuliner.


Penampilan tarian-tarian Indonesia di Edmonton Heritage Festival (KJRI Vancouver)

Paviliun Indonesia menjadi langganan para pengunjung EHF yang datang untuk belanja berbagai produk khas Nusantara dari berbagai daerah serta menikmati kuliner. Berbagai macam aksesori, batik hingga lurik laris manis diborong para pengunjung festivalnya.

Aneka tarian pun ditampilkan, seperti Tari Rantak, Tari Srineka, Tari Bajidor Kahot, Tari Kembang Girang, Tari Saman, Tari Piring, Tari Punjari serta tarian interaktif Gemu Famire, Poco-Poco dan Sajojo. Para pengunjung diajak untuk menari bersama.


Berbagai produk-produk khas Indonesia seperti Batik sampai lurik yang dijajakan (KJRI Vancouver)


Para pengunjung menari bersama di depan Paviliun Indonesia (KJRI Vancouver)

Kuliner khas Indonesia pun sangat menggoda. Ada sate ayam, rendang, mie goreng dan es buah. Selama 3 (tiga) hari penyelenggaraan EHF, EICA mampu menjual 4.500 tusuk sate. Tanmpaknya, orang-orang Kanada sangat menyukai kuliner Indonesia.

Dalam festival itu, KJRI Vancouver juga menyediakan berbagai bahan promosi pariwisata Indonesia. Tentu saja, bertujuan untuk merayu orang-orang Kanada untuk traveling dan liburan ke Indonesia.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics