Home » , » Yayasan Jantung Indonesia Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Yayasan Jantung Indonesia Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Posted by Alnindo News on Kamis, 15 September 2016



ALNEWS - Penyakit kardiovaskuler seperti jantung dan stroke merupakan penyebab kematian nomor satu di dunia. Salah satu akibatnya karena gaya hidup yang tidak sehat.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar menjaga kesehatan jantungnya, Yayasan jantung Indonesia pun menggelar pemeriksaan kesehatan gratis pada 25 September 2016.

Pemeriksaan tersebut meliputi tekanan darah dan kadar gula darah. Untuk mencegah penyakit jantung dan stroke, diperlukan kadar yang sehat pada kedua penanda tersebut.

"Pemeriksaan kesehatan dilakukan di Jakarta dan 15 kota besar lainnya. Acara dipusatkan di Gelora Bung Karno dan akan memecahkan rekor MURI pemeriksaan kesehatan gratis terbanyak di Indonesia," kata Ketua Umum Yayasan jantung Indonesia Syahlina Zuhal

Kegiatan ini sekaligus memeringati Hari jantung Sedunia setiap tanggal 29 September. Selain itu, acara akan diisi dengan senam jantung sehat dan edukasi mengenai cara menolong orang yang terkena serangan jantung.

Putri Indonesia tahun 2008 Zivanna Letisha yang menjadi duta remaja Yayasan jantung Indonesia juga mengampanyekan pentingnya menjaga kesehatan jantung. Harapannya, menyayangi jantung dengan gaya hidup sehat dapat dilakukan sedini mungkin.

Penyakit kardiovaskuler dapat dicegah dengan konsumsi makanan sehat, rutin melakukan aktivitas fisik hindari rokok dan alkohol. "Gaya hidup sehat harus dikenalkan juga pada remaja. Apalagi sekarang mulai banyak anak muda terkena jantung, kan," kata Syahlina.


Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics