Home » , , , , » Ahok: PNS DKI Jakarta yang Lakukan Pungli Kami Pecat!

Ahok: PNS DKI Jakarta yang Lakukan Pungli Kami Pecat!

Posted by Alnindo News on Rabu, 12 Oktober 2016

Ilustrasi (yn)

ALNews, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga ikut menyoroti Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kemenhub. Ahok menegaskan tidak segan-segan langsung memecat anak buahnya yang terbukti melakukan pungli.

Ahok mengatakan tindakan Presiden Joko Widodo yang ikut dalam OTT di Kemenhub pada Selasa (11/10) kemarin, telah dilakukan semasa Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Maka Ahok tak heran, jika OTT kembali dilakukan Jokowi.

"Itu sudah Pak Jokowi lakukan sejak kami ke Jakarta. Jadi sejak kami (menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur) di Jakarta, banyak sekali oknum di PTSP kami pecat, termasuk oknum di penataan kota kami pecat dan PNS," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2016).

Ahok mengingatkan kepada PNS untuk tidak melakukan pungli. Sebab dirinya telah memiliki skema pengawasan yang ketat serta penerimaan laporan dari masyarakat. 

Ia mengambil contoh kasus yakni pungli yang terjadi di sekolah. Dikatakan Ahok, ada sejumlah oknum guru yang bermain untuk melakukan pungli di sekolah dengan dalih mengadakan acara. Ahok mengungkapkan telah memberhentikan guru tersebut.

"Macam-macam pungli di sekolah. Hampir setipa hari ada yang diberhentikan. Bukan hanya sekolah. Macam-macam. Penataan kota ada yang mau bikin IMB dia bohongi, ngurus surat dipersulit. Kelihatan kok kalau yang dipersulit kan pakai laporan. Kan kalau ada orang enggak puas bisa datang ke depan(Balai Kota), kita ada tim turun," ujar Ahok.

"Jadi kalau ada laporan ada yang pungli di sini (Pemprov DKI) pasti kita berhentikan dari PNS. Pengawasan selain dapat laporan, kita pasang CCTV dan lihat sistem. Makanya kita ingin semua izin surat keluar harus cepat. Saya juga minta partisipasi masyarakat kalau Anda mengalami kesulitan dari orang-orang kami, Anda harus lapor kalau tidak saya tidak tahu itiu yang masalah," tegasnya. 

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics