Home » » Microsoft Surface Studio, Pesaing iMac Dijual Mulai Rp 39 Juta

Microsoft Surface Studio, Pesaing iMac Dijual Mulai Rp 39 Juta

Posted by Alnindo News on Kamis, 27 Oktober 2016




ALNEWS - Komputer iMac bikinan Apple selama ini selalu identik dengan desainer atau pekerja grafis. Akan tetapi, Apple sudah cukup lama tidak merilis iMac generasi baru. 

Sadar ada celah, Microsoft memutuskan untuk menyaingi Apple melalui produk bikinannya. Dalam sebuah acara di New York, Microsoft resmi merilis penantang iMac, Surface Studio.

"Kami percaya sepenuhnya bahwa Surface mengubah cara Anda memproduksi, menciptakan dan belajar. Produk yang akan saya pamerkan (Surface Studio) mengenai semua itu, tetapi satu langkah di depan," tutur Panos Panay, Corporate VP of Devices Microsoft, 

"Surface Studio akan tampak familiar, tetapi terasa berbeda," imbuhnya. 

Tidak jauh berbeda dari iMac, Surface Studio masuk ke kategori komputer desktop all-in-one. Artinya, komponen-komponen, seperti motherboard, kartu grafis, dan RAM, sudah digabungkan menjadi satu dengan layar monitor.

Microsoft sendiri mengklaim layar monitor milik Studio sebagai yang tertipis di kategori all-in-one. Semua komponen berhasil dipadatkan ke layar dengan ketebalan 12,5 mm saja.

Layar tersebut juga tampak kokoh dengan rangka berbahan aluminium. Layar itu sendiri berbentang 28 inci dengan output 13,5 juta piksel, 63 persen lebih baik dari televisi 4K.

"Surface Studio memiliki layar terbaik di kelasnya," ujar Panay.

Secara mendetail, layar sentuh tersebut mendukung resolusi 4.500 x 3.000 piksel dengan rasio 3:2. Tingkat kerapatannya mencapai 192 ppi dengan dukungan jumlah sentuhan mencapai 10 titik. Layar ini sendiri diklaim akan sangat cocok bagi para desainer dan desain grafis. 

Ditujukan bagi kalangan desainer, layar Surface Studio bisa diatur dengan sudut hingga 20 derajat. Dalam posisi ini, diharapkan pengguna dapat menggambar atau memeriksa dokumen dari Word dengan lebih nyaman. 

Perangkat ini juga bisa dihubungkan dengan berbagai aksesori Microsoft, seperti Surface Pen dan Surface Dial. 

Ada tiga model Surface Studio yang disiapkan oleh Microsoft. Ketiganya dibedakan berdasarkan spesifikasi. 

Ketiga model itu dilengkapi dengan spesifikasi premium. "Otak" pemrosesannya diserahkan kepada generasi keenam dari Intel Core i5 atau i7. 

Ada juga pilihan media penyimpanan sebesar 1 TB atau 2 TB. Untuk masalah RAM, ada pilihan 8 GB, 16 GB, atau 32 GB. 

Kartu grafisnya sendiri terdiri dari GeForce GTX 965M 2 GB (untuk versi Intel Core i5) atau GTX 980M 4 GB (untuk versi Core i7). 

Surface Studio baru dijual dalam jumlah terbatas di Amerika Serikat dengan harga 2.999 dollar AS (Rp 39 juta), 3.499 dollar AS (Rp 45 juta), hingga 4,199 dollar AS (Rp 54 juta), tergantung spesifikasi yang dipilih.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics