Home » » Saham Twitter Anjlok 9 Persen gara-gara Google, Kenapa?

Saham Twitter Anjlok 9 Persen gara-gara Google, Kenapa?

Posted by Alnindo News on Kamis, 06 Oktober 2016



ALNEWS - Saham jejaring sosial dan mikroblog Twitter Inc anjlok sembilan persen pada penutupan perdagangan Rabu waktu setempat atau Kamis waktu Indonesia. 

Saham Twitter turun 9,21 persen ke level 22.58 dollar AS per saham. Apa sebabnya? 

Dikutip dari Reuters, saham Twitter turun setelah situs berita teknologi Recode melaporkan bahwa Google, anak usaha Alphabet, enggan memberikan penawaran terkait pembelian saham perusahaan jejaring sosial tersebut. 

Recode yang menggunakan nara sumber dalam laporannya mengatakan, kemungkinan hanya Apple yang akan maju untuk mengakuisisi saham Twitter. 

Sebelumnya, menurut narasumber terkait, Twitter mengatakan ke para pembeli potensial bahwa mereka ingin penjualan saham perusahaan berlambang "burung biru" tersebut selesai pada 27 Oktober 2016. 

Dikatakan bahwa sejumlah pembeli potensial berencana untuk menawar saham Twitter, seperti Salesforce.com, Alphabet, serta Walt Disney. 

Seperti diketahui, Twitter saat ini berjuang untuk mendorong pertumbuhan pendapatan dan keuntungan.  Padahal, jumlah penggunanya tidak tumbuh hanya 313 juta pengguna aktif per bulan.

Twitter juga menghadapi persaingan hebat dengan sejumlah media sosial lain, terutama dalam hal menjadi sumber utama berita. 



Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics