Home » » FACEBOOK TAWARKAN PENYEBARAN INTERNET MENGGUNAKAN DRONE KE INDONESIA

FACEBOOK TAWARKAN PENYEBARAN INTERNET MENGGUNAKAN DRONE KE INDONESIA

Posted by Alnindo News on Selasa, 22 November 2016



Facebook menawarkan program konektivitas internet di daerah terpencil untuk sejumlah negara, termasuk untuk Indonesia. Proses penyebaran akses internet tersebut akan menggunakan rancangan Facebook yang menggunakan pesawat tanpa awak (drone) .

Penawaran tersebut diungkap wakil Presiden Jusuf Kalla pada Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) di Lima, Peru, Sabtu (19/11/2016). Dalam pertemuannya dengan Mark (CEO Facebook Mark Zuckerberg) mencontohkan Indonesia dalam konektivitas dengan menggunakan drone, jelas Jusuf Kalla.

Menurut Jusuf Kalla, Pemerintah bisa membantu memfasilitasi program yang akan dikembangkan oleh Facebook tersebut.

Program yang ditawarkan Facebook tersebut dapat membantu peningkatan usaha kecil, mikro, maupun Menengah (UMKM). Selain itu dapat juga mempermudah hubungan antar daerah terpencil dan antar kawasan khususnya Indonesia.

Jusuf Kalla menilai program konektivitas internet yang dikembangkan Facebook bisa memadukan pembangunan perekonomian secara keseluruhan dan dapat mendukung kesetaraan pertumbuhan ekonomi.

Facebook bukan vendor pertama yang menawarkan layanan internet untuk daerah terpencil di Indonesia. Jika Facebook menawarkan drone, Google menawarkan balon internet melalui Project Loon untuk diaplikasikan di Indonesia.


Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics