Home » » 7 Tips Sebelum Anda Berlibur di Akhir Tahun 2016

7 Tips Sebelum Anda Berlibur di Akhir Tahun 2016

Posted by Alnindo News on Sabtu, 24 Desember 2016

Liburan Tahun Baru 2017
ALNEWS - Tak terasa sebentar lagi 2016 akan berakhir dan akan berganti tahun menjadi tahun 2017, semua orang bersuka cita dan berharap bisa menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Setiap akhir tahun di perusahan tertentu mengadakan cuti bersama selama beberapa minggu terkait perayaan natal dan tahun baru, begitu juga dengan sekolah-sekolah yang meliburkan siswanya.

Kesempatan ini tentu tidak mungkin dilewati bagi sebagian orang. Jenuh, bosan, lelah, tekanan terus saja menemani di dalam pekerjaan sehari-hari membuat mereka ingin merasakan liburan yang mengesankan dan dapat menyegarkan tubuh maupun pikiran. Nah untuk anda yang ingin menikmati liburan agar lebih berkesan dan terjadwal, sebaiknya anda membaca tips yang akan kami bagikan berikut ini.

Berikut 7 Tips Berwisata di Akhir Tahun 2016

1. Tentukan Destinasi Kemana Anda Akan Berlibur

Dalam menikmati liburan sebaikanya anda riset tempat terlebih dahulu. Apakah sesuai dengan biaya, jangkauan`wilayah, waktu dan lain sebagainya. Karena jika tidak, bukannya mendapatkan liburan yang menyenangkan malah akan membuat anda menjadi stress. Studi kasus : anda ingin pergi berlibur ke puncak yang jaraknya sangat jauh dari lokasi anda, ketika di tengah perjalanan menuju ke puncak macet parah sehingga terpaksa anda harus menunggu hingga berjam-jam bahkan sampai berhari-hari. Setelah sampai tempat tujuan anda hanya bisa menikmati liburan hanya beberapa jam saja. Sangat rugi bukan ?

2. Pesan Tiket Lebih Awal

Tips yang kedua ini merupakan tips yang biasa dilakukan orang-orang pada umumnya. Terutama saat mereka mudik ke kampung halaman, mereka membeli tiket jauh-jauh hari dimana harga tiket masih murah dari pada membelinya saat hari mudik tiba, selain itu anda juga tidak akan kehabisan tiket. Jadi anda bisa berlibur dengan tenang dan bisa terhindar dari kemacetan.

3. Tentukan Apakah Anda berwisata sendirian atau Bersama Pasangan, Teman, Keluarga

Ini bisa dijadikan perencanaan jika anda ingin berlibur, mungkin anda hanya ingin berwisata sendirian saja atau Traveling bersama teman. Ada plus minus nya, jika anda pergi sendirian mungkin anda bisa menghemat pengeluaran dan anda pun bebas ingin pergi kemana saja tanpa ada yang mengganggu, namun anda meresa sepi karena tidak ada yang menemani anda. Begitu juga sebaliknya.

4. Pilih Tempat Sesuai Dengan Budget

Memilih tempat sesuai kemampuan budget anda adalah hal terpenting dalam berwisata. Jika anda ingin berwisata ke tempat yang tidak sesuai budget, anda bisa menabungnya terlebih dahulu. Dengan menabung anda bisa berlibur tanpa pusing memikirkan budget yang harus anda keluarkan. Tetapi tentu saja tidak melewati batas kemampuan Finansial anda, utamakan kebutuhan anda sehari-hari dari pada harus memaksakan berlibur yang diluar budget anda sendiri.

5. Siapkan Alat Informasi dan Teknologi


Siapkan terlebih alat komunikasi seperti handphone atau alat informasi lainnya. Hal ini penting jika terjadi hal-hal yang tidak dinginkan. Persiapkan saldo kuota intenet dan pulsa telepon agar bisa menghubungi keluarga dirumah. Anda juga bisa membeli power bank jika dibutuhkan, karena dalam selama perjalanan kemungkinan besar anda tidak bisa menemukan listrik, maka hemat-hematlah dalam pemakaian baterai.

6. Kendaraan Umum atau Pribadi

Jika anda berwisata dengan kendaraan umum anda bisa memesan tiket terlebih dahulu. Untuk anda yang ingin melakukan traveling menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya cek kendaraan terlebih dahulu di bengkel resmi atau bengkel kepercayaan anda, siapkan juga kelengkapan suat-surat kendaraan.

7. Kondisi Fisik

Setelah 6 poin diatas sudah disiapka, anda juga harus menjaga kondisi fisik jika anda ingin pergi berwisata dengan kondisi fisik yang prima Anda bisa melakukan liburan Anda menjadi lebih tenang dan senang.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics