Home » » MASSA AKSI DOA BERSAMA MULAI PADATI MONAS

MASSA AKSI DOA BERSAMA MULAI PADATI MONAS

Posted by Alnindo News on Jumat, 02 Desember 2016

alnews


ALNEWS - Aksi massa doa bersama mulai memadati Monas Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016). Peserta doa bersama mulai berbondong-bondong memadati ruas jalan tersebut untuk menuju ke kawasan Monumen Nasional (Monas). 

Kendaraan yang akan melintas di kawasan tersebut sudah tidak bisa. Ruas jalan itu sudah dipenuhi oleh para massa untuk aksi doa bersama. Para penitia penyelenggara mulai mengatur massa  yang hendak masuk ke dalam area Monas. Di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, terlihat panitia sedang mengarahkan peserta doa bersama tersebut.

"Untuk yang laki-laki diharapkan untuk lurus. Bagi yang perempuan silakan belok ke kanan," ujar salah satu panitia penyelenggara doa bersama di lokasi. 

Bagi peserta doa bersama yang berjenis kelamin laki-laki, diarahkan untuk masuk ke pintu Monas bagian barat daya. Sementara bagi peserta perempuan diarahkan untuk masuk melalui pintu Monas bagian tenggara. 

Aksi Doa bersama pada tanggal 2 Desember 2016 dijadwalkan mulai pukul 08.00 WIB di kawasan Monas, dan diakhiri dengan shalat Jumat berjamaah.

Disamping itu ada pembagian makanan gratis yang dilakukan di Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat. Makanan gratis itu memang  disediakan khusus peserta doa bersama 2 Desember 2016, yang dipusatkan di wilayah Monas. Aneka makanan dan minuman yang dibagikan mulai dari air mineral kemasan gelas dan botol, lontong, gorengan hingga nasi rames. 

"Ini buat sarapan, Pak," kata peserta doa bersama kepada para peserta lainnya, di lokasi. 
Mereka tak sungkan untuk mengambil makanan tersebut. Salah satu peserta yang membagikan makanan mengaku salah satu warga dari wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Warga tersebut bersama rekan-rekannya membawa satu truk berisi makanan dan minuman untuk peserta doa bersama. Air mineral juga disediakan untuk wudhu peserta doa bersama saat shalat Jumat nanti. Selain makanan dan minuman para massa aksi doa bersama  juga diberikan plastik berukuran besar untuk digunakan sebagai alas dalam melakukan doa bersama. 


Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics