Home » » MENURUT PAKAR HUKUM, PENGACARA AHOK MELECEHKAN PENGADILAN

MENURUT PAKAR HUKUM, PENGACARA AHOK MELECEHKAN PENGADILAN

Posted by Alnindo News on Rabu, 14 Desember 2016

ahok


ALNEWS - Penasehat hukum terdakwa atas kasus penistaan agama, Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang menyatakan bahwa persidangan yang dipaksakan dapat dianggap sebagai suatu pelecehan. Pernyataan itu dikatakan oleh pakar Hukum dari Universitas Al Azhar, Suparji. 

“Sikap yang tidak profesional dan proporsional yang dilakukan oleh penasehat hukum Ahok adalah, mereka menganggap bahwa persidangan tersebut merupakan persidangan dipaksakan dan persidangan massa masuk dalam kualifikasi pelecehan terhadap pengadilan” , ungkapnya.

Namun, ia menyayangkan, majelis hakim yang memimpin jalan persidangan tersebut malah membiarkan aksi para penasehat yang terang-terangan menyatakan hal itu. Alhasil, jika itu dibenarkan maka masyarakat akan beranggapan bahwa persidangan tersebut karena ada desakan massa. 

“Tapi kenapa pengadilan malah diam saja, mestinya tersinggung, karena  dianggap pengadilan terpaksakan pengadilan massa karena dia yang mimpin. Jadi kalau ini dibiarkan pernyataan itu dikarenakan ada desakan massa,” tutupnya. 

Sekedar diketahui, Pengadilan Negeri yang berlokasi di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat menggelar sidang perdana kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok. Namun, kapasitas ruangan yang sempit, membuat aparat membatasi jumlah pengunjung yang ingin menyaksikan pengadilan tersebut secara langsung. 


Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics