Home » » Nokia Pastikan Hadir di Awal 2017, Daddys Back?

Nokia Pastikan Hadir di Awal 2017, Daddys Back?

Posted by Alnindo News on Kamis, 29 Desember 2016

ALNEWS - Kabar mengejutkan dari google indonesia, bahwa data pencarian yang dilakukan oleh masyarakat indonesia prihal kategori gadget "Nokia Android 8.0 Pancake" telah mengalami peningkatan. Banyak dari masyarakat kita yang masih penasaran dengan peluncuran android pabrikan nokia tahun 2017 mendatang. Padahal google sendiri belum merilis operating sistem android 8.0 tersebut, untuk ponsel pintar versi android 7.0 Nougat saja nokia masih belum bisa dipastikan. Pihak nokia sendiri baru merilis Nokia E1 pada desember tahun ini (2016) yang akan bersaing dengan LG G4 Stylus dan Samsung Galaxy A3.

Nokia Android Pancake ini disebut-sebut sebagai penerus dari Nokia Edge. Pabrikan Ponsel Raksasa yang naik daun tahun 90 an ini, dikabarkan akan membuat spesifikasi umum terkait pancake sebagai berikut :

  • Kamera belakang 23 MP
  • Luas Layar 5.5 inches
  • Os menggunakan Android 8.0 Pancake
  • 8gb RAM


Saat ini versi resmi google dari Android 7.0 adalah Nougat, itu artinya versi android berikutnya harus diawali dengan huruf "O" bukan "P"(Pancake). Meski demikian, mungkin saja android O tersebut masih menggunakan kode 7.x.x. Sehingga masih bisa disimpulkan bahwa nantinya android 8.0 adalah Android Pancake.

Ada hal yang menarik disini, yang sudah kita ketahui bahwa google telah memantapkan komitmennya agar Android adalah sistem operasi yang bersifat open source. Itu artinya semua brand perusahaan atau perorangan bebas dalam memanfaatkan Android ini secara gratis tanpa ikatan lisensi. Nah yang jadi pertanyaan disini, apakah mungkin nantinya mantan raja ponsel yang sempat hilang tersebut akan membuat gebrakan baru dan bangkit dari tidur yang panjang ? disini google saja sama sekali belum merealisasikan Android 8.0 Pancake ini kepada dunia.

Telah dikabarkan juga bahwa microsoft telah menjual asetnya ke perusahaan asal Finandia bernama HMD. Nah nantinya Nokia ini akan dibuat dan kembangkan oleh perusahaan misterius asal Finandia tersebut selama 10 tahun kedepan. HMD sendiri nantinya akan membuat smartphone berbasis Android dan akan menjual produk feature phone bermerek Nokia pada awal tahun 2017.



Seperti yang kita lihat gambar di atas, Nokia Android Pancake ini terdapat media penyimpanan internal sebesar 256 GB disertai RAM 8 GB. Tentu saja ini merupakan spesifikasi android yang sangat sangar dan gahar. Bahkan microSD nya mampu menampung kapasitas hingga 1 TB. Benar-benar WOW bingittt

Jika benar Nokia akan merilis ini di tahun 2017, maka pantaslah Nokia disebut-sebut sebagai "THE FATHER IS BACK". Kembali lagi, tentu hal ini masih menjadi misteri dan belum pasti kebenarannya, namun demikian Nokia memang masih menggarap ponsel pintar berbasis Android demi bisa terus eksis diranah dunia smartphone. Jadi kita tunggu saja kabar selanjutnya...

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics